Awal Maret, Jalan Rusak di Parigi Akan Diperbaiki

15/01/2014 0 Comments
Awal Maret, Jalan Rusak di Parigi Akan Diperbaiki

Perwakilan warga dari Desa Cibenda, Ciliang dan Karangbenda, menggelar audiensi bersama PPK Satker Binarmarga Dinas PU Propinsi. Photo : Entang SR/ HR

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Ratusan batang pohon pisang yang ditanam di sepanjang jalan Desa Cibenda, Ciliang dan Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, dibersihkan warga. Hal itu dilakukan warga setelah mendengar keputusan dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker Bina Marga Pekerjaan Umum Propinsi Jawa Barat, Chandra Nirwan.

Pertemuan yang berlangsung antara warga Parigi dengan PPK PU Propinsi, yang difasilitasi Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy, dan unsur tokoh masyarakat dan Muspika, menghasilkan keputusan bahwa perbaikan jalan Cibenda-Ciliang-Karangbenda sepanjang 9 kilometer akan segera dimulai awal Bulan Maret 2014.

Kepada awak media, Chandra Nirwan, mengatakan, saat ini perbaikan jalan Desa Cibenda masih dalam proses lelang. “Diperkirakan, awal Maret 2014, pekerjaan jalan mulai dilaksanakan,” ungkapnya.

Menurut dia, jalur nasional yang melintas di tiga desa tersebut sering terendam banjir. Maka, kedepan setelah dilakukan agregat, jalan itu akan dibeton. Diakui Nirwan, anggaran pemeliharaan jalan sangat minim, maka agenda pekerjaan perbaikan jalan tersendat-sendat.

Nirwan menambahkan, melalui hasil audiensi yang digelar bersama warga Parigi itu, pihaknya memiliki kekuatan untuk mempercepat pengajuan perbaikan jalan, sesuai dengan yang diharapkan warga.

Sementara itu, Adi, tokoh masyarakat Desa Cibenda, merasa bersyukur lantaran keinginan warga Parigi mendapat tanggapan dari pemerintah. (Ntang/R4/ HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!