Awal Tahun, Bupati Ciamis Rombak ‘Kabinetnya’

Awal Tahun, Bupati Ciamis Rombak ‘Kabinetnya’

Foto: Istimewa/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 665 pejabat di lingkungan Pemkab Ciamis dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Ciamis, H. Engkon Komara, di halaman Pendopo Ciamis, Kamis (02/12/2014). Selain dalam rangka rotasi pejabat, pelantikan ini pun menyusul adanya perubahan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), diantaranya penghapusan dan penggabungan beberapa dinas/badan di tubuh Pemkab Ciamis.

Dalam sambutannya, Bupati Engkon, mengatakan, pelantikan pejabat yang terdiri dari eselon II hingga IV ini, dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan di Kabuapten Ciamis. “Selain adanya perubahan SOPD, pelantikan ini pun bertujuan untuk mengisi kekosongan pejabat yang pensiun, termasuk yang meninggal dunia,” ucapnya.

Engkon menambahkan, pejabat yang mendapat promosi jabatan merupakan konsekuensi logis dari jerih payah dan upaya pejabat yang bersangkutan dalam mengemban amanah. “Dalam pelayanan untuk mensejahterakan masyarakat Ciamis, saya mewanti-wanti agar para aparatur pemerintah bisa menjaga azas patuh, berdidikasi, loyal dan tidak tercela,” ujarnya.

Adapun daftar pejabat eselon II yang dilantik yaitu H. Wasdi (Kepala Di­nas Peternakan dan Peri­kan­an), H. Kusdiana (Kepala Bap­peda), H. Jenal Abidin (Kepala Dinas Pari­wi­sata dan Ekonomi Kreatif), Drs Ika Darmaiswara (Kepala Di­nas Bina Marga), H. Oman Roc­h­man (Kepala Dinas Cipta Karya Kebersihan dan tata Ruang).

Sedangkan, Drs Yusuf (Kasatpol PP), H Ta­tang (Kepala Dinas Pendi­dikan dan Kebudayaan), Drs Hj Ye­yet Trisnayati (Kepala Dispe­rindagkop) dan H Don­don Rudiana Kepala (BKBPMPD), Uga Yugaswara (Kepala BPPT), Hj Titin Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Sutriaman Kepala (BP4K), Aef Saefulloh (Kepala Dinas Perhubungan).

Sementara untuk jabatan Staf Ahli Bupati, Agus Ali Akbar (Staf Ahli Bagian Hukum dan Politik), Ir Hj Yati Herdiati (Staf Ahli Bidang SDM), Ir H Sulaiman Shaleh (Staf Ahli Bidang Pembang­unan), Sobar Sugema (Staf Ahli Bidang Pemerintahan). (DK/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles