Banyak Bangunan SD di Lakbok Ciamis Rusak

14/01/2014 0 Comments
Banyak Bangunan SD di Lakbok Ciamis Rusak

Salah contoh bangunan SD yang rusak di wilayah Kecamatan Lakbok, tepatnya di SDN 1 Kalapasawit. Foto: Andri Hamara/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD Pendidikan Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melansir bangunan sejumlah Sekolah Dasar (SD) di wilayah Lakbok, kondisinya rusak dan memprihatinkan.

Kasubag TU UPTD Pendidikan Lakbok, Edi Gusnadi, S.Pd, MM, Minggu (5/1), membenarkan hal itu. Dia juga menyebutkan daftar nama sekolah yang saat ini kondisi bangunannya sudah mengalami kerusakan.

Diantaranya, kata Edi, SDN 1 Kalapasawit, SDN 2 Kalapasawit, SD N 1 Cintajaya, SDN 2 Cintajaya , SDN 1 Cintaratu, dan SDN 2 Sindangangin. Di sekolah tersebut, rata-rata dua lokal bangunan kelas mengalami kerusakan yang cukup berat.

Edi menuturkan, pihaknya sudah berulangkali mengajukan permohonan perbaikan bangunan kelas yang rusak, kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis. Pasalnya, dia khawatir, bila kondisi kelas yang rusak itu dibiarkan tanpa perbaikan, justru akan memakan korban.

Deni, pengamat dunia pendidikan asal Dusun Kalapasawit, Lakbok, menyayangkan sejumlah bangunan SD di wilayah Lakbok banyak yang rusak. Tentunya, dia juga menilai, hal itu akan membuat proses kegiatan belajar mengajar menjadi sedikit terganggu.

“Salah satu contohnya, SDN 1 Kelapasawit yang berada tepat di sebrang rumah milik saya,” kata Deni.

Menurut Deni, SDN 1 Kelapasawit berada di jalur utama jalan raya Lakbok. Dia mengaku prihatin dengan kondisi bangunan sekolah tersebut. Deni juga berharap, Pemerintah Kabupaten Ciamis segera merealisasikan program perbaikan untuk sekolah yang ada wilayah Lakbok. (Andri/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply