Bertambah, 55 Rumah di Pangandaran Rusak Akibat Gempa

28/01/2014 0 Comments
Bertambah, 55 Rumah di Pangandaran Rusak Akibat Gempa

Anggota Polsek Pangandaran saat mengecek rumah milik Ujang Tata, di Dusun Karangsalam RT 02/RW 01 Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran yang rusak akibat gempa Kebumen, Minggu (26/01/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Jumlah kerusakan rumah di wilayah Kabupaten Pangandaran akibat gempa berkekuatan 6,5 SR yang berpusat di Kebumen Jawa Tengah, Sabtu (25/01/2014) akhir pekan lalu, terus bertambah. Pemkab Pangandaran mencatat sedikitnya 55 rumah warga di daerahnya mengalami kerusakan akibat gempa tersebut.

“Jumlah 55 rumah yang mengalami kerusakan ini didapat dari laporan seluruh desa di Kabupaten Pangandaran. Jumlah itu pun masih sementara dan tidak tertutup kemungkinan terjadi penambahan,“ ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Badan Kesbangpolinmas, Penanggulangan Bencana dan Ketentraman Masyarakat, Kabupaten Pangandaran, Dadan Sugista, Senin (27/01/2014).

Dadan menjelaskan, rumah warga yang banyak mengalami kerusakan akibat gempa tersebut terdapat di Kecamatan Padaherang,yakni sebanyak 52 rumah. “ Sisanya terdapat di Kecamatan Kalipucang 1 rumah, Pangandaran 1 rumah dan Cimerak 1 rumah. Kerusakan rumah akibat gempa ini dominan pada dinding bangunan yang mengalami retak-retak dan atap rumah roboh,” terangnya.

Meski kerusakan rumah akibat gempa ini merusak puluhan rumah di wilayah Kabupaten Pangandaran, namun hingga saat ini belum dilaporkan adanya korban jiwa atau korban terluka. (Askar/Red/R2/HR-Online)

Berita Terkait

10 Rumah di Pangandaran Rusak Akibat Gempa Kebumen

Di Pangandaran, Jumlah Rumah Rusak Akibat Gempa Terus Bertambah

Gempa Kebumen Sebabkan Rumah Warga Pangandaran Ambruk

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply