Biar Makan Malam di Rumah Tetap Romantis

19/01/2014 0 Comments
Biar Makan Malam di Rumah Tetap Romantis

Photo Ilustrasi

Malam minggu nanti, apa yang akan dipersiapkan untuk kencan? Musim hujan tentu membuat Anda enggan untuk sekedar makan malam bersama pasangan. Soalnya, alih-alih romantis, cuaca buruk bisa merusak suasana anda. 

Tapi, tidak ada salahnya anda mencoba menggelar makan romantis di rumah. Selain hemat, suasana romantis yang diciptakan sendiri pasti membuatnya lebih terkesan. Coba tips dari Boldsky tentang membuat makan malam romantis bersama pasangan di rumah.

Menyiapkan makanan

Kabar baik bagi seorang yang pandai memasak. Anda bisa memasak makanan favorit untuk pasangan. Namun, jangan khawatir jika Anda tidak pintar memasak. Anda bisa memesan makanan dari luar dan menyajikannya di meja makan Anda. Jika Anda memesan makanan dari restoran, pastikan Anda menyajikannya dalam keadaan hangat dan segar ketika makan malam. Jangan merusak suasana dengan makanan yang telah dingin saat dinner romantis. Penempatan makanan yang baik juga penting untuk menciptakan suasana makan malam layaknya di restoran mewah.

Makanan pembuka

Sebuah restoran mewah tidak akan melupakan makanan pembuka sebelum menyajikan makanan utama. Begitu juga dengan makan malam romantis Anda di rumah. Pilihlah makanan pembuka yang tepat untuk menggugah selera makan pasangan. Anda bisa menyajikan camilan mungil seperti spicy chicken, bruschetta atau garlic bread sebagai pembuka.

Menu utama

Mengikuti kebiasaan di restoran mewah, setelah sesi makanan pembuka usai saatnya menyajikan main course atau menu utama. Anda bisa memilih makanan tradisional yang cocok dengan selera pasangan. Jika ingin lebih berkelas, Anda juga bisa bereksperimen dengan berbagai hidangan internasional.

Dessert

Makanan penutup atau dessert memegang porsi yang tidak kalah penting dengan menu utama. Jadi pastikan Anda memilih hidangan yang tepat agar pasangan Anda menikmati sajian Anda. Es krim aneka rasa, tiramisu dan makanan lain bisa Anda pilih untuk melengkapi sesi makan malam romantis.

Lilin

Anda tidak bisa menciptakan suasana makan malam romantis tanpa lilin. Letakkan lilin di meja makan Anda. Jangan lupa menaruh lilin warna-warni di sekeliling ruang makan agar suasana lebih semarak.

Musik

Alunan musik membantu meningkatkan mood romantis yang tercipta di ruang makan Anda bersama pasangan. Nyalakan musik yang mengalun lembut sepanjang makan malam agar nuansa lebih relaks.

Sentuhan ekstra

Meskipun hanya dilakukan di rumah, Anda harus memberi perhatian penuh terhadap persiapan makan malam agar semuanya berjalan sempurna. Mawar merah diatas meja seketika menambah suasana agar lebih romantis. Jangan lupa berdandan dan memakai pakaian yang istimewa agar pasangan Anda lebih terkesan. (Viva/Net/R4)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!