Bimas Polres Ciamis, Ujung Tombak Antisipasi Terorisme

01/01/2014 0 Comments
Bimas Polres Ciamis, Ujung Tombak Antisipasi Terorisme

Photo Kapolres Ciamis, AKBP. Urip Witnu Laksana

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Mengantisipasi teroris masuk ke wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, jajaran Polres Ciamis menekankan fungsi Satuan Bimbingan Masa (BIMAS). Soalnya, satuan Bimas ini dalam tugas keseharianya langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Kapolres Ciamis AKBP. Witnu Urif Laksana, mengatakan, fungsi satuan Bimas merupakan ujung tombak kepolisian. Sehingga dengan cara interaksi langsung kepada masyarakat, Bimas bisa langsung mendeteksi permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Mereka menyambangi pangkalan ojek, angkot, becak dan lain sebagainya. Disaat menyambangi masyarakat itu, anggota kami bisa menyerap informasi,” ungkapnya.

Selain mendapatkan informasi dari masyarakat, lanjut Witnu, anggota Polisi memberikan penerangan kepada masyarakat, tentang bagaimana mengantisipasi berbagai permasalahan yang dihadapi.

Tempat-tempat kost pun selalu menjadi perhatian pihak Polres. Data para penghuni kos secara periodik diperbaharui, sehingga bila ada orang baru bisa cepat diketahui. “Bekerjasama dengan pemerintahan setempat, semua penghuni kost didata. Apabila ada orang baru, maka mereka melaporkan ke pihak kami, sehingga dengan pola kemitraan tersebut bisa mengantisipasi kejadian yang tidak diharapkan,” pungkas Witnu. (Her/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply