Bus ‘Sumber Alam’ Alami Kecelakaan Tunggal di Ciamis

27/01/2014 0 Comments
Bus ‘Sumber Alam’ Alami Kecelakaan Tunggal di Ciamis

Sebuah Bus (Sumber Alam), sedang diderek setelah mengalami kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Ciamis. Photo : Hermanto/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Malam tadi, sekitar pukul 02.00 WIB, Senin (27/1/2014) dini hari, sebuah bus ‘Sumber Alam’ mengalami kecelakaan. Kecelakaan tunggal ini terjadi di tanjakan Cibeka, tepatnya di jalan raya Ciamis-Banjar, di Dusun Cibeka, RT 12 RW 04, Desa Cibeka, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis.

Menurut sopir bus, Sarwono (50), warga Gunung Kidul Yogyakarta, ketika itu dirinya membawa sembilan penumpang dari Karawang dengan tujuan ke Purworejo. Tepat di turunan Cibeka, dari arah berlawanan muncul sebuah mobil truck yang tengah menyalip sebuah mobil cary.

Untuk menghindari tabrakan dengan mobil truck tersebut, kata Sarwono, kemudian dia banting setir ke kanan dan menabrak ke sebuah tebing, hingga bagian depan bus mengalami kerusakan cukup parah.

“Untungnya saya tenang mas. Jika saya banting setir ke kiri, pasti masuk jurang. Demi menyelamatkan penumpang, makannya saya banting ke kanan dan saya tabrakkan ke sebuah tebing,” ujarnya kepada HR.

Warman (35), warga sekitar, mengatakan, pada saat kejadian dirinya sedang tidur lelap. Tiba-tiba terdengar suara benturan keras di jalan. Lalu dia pun membangunkan tetangganya dan langsung menuju ke jalan untuk menolong bus nahas tersebut.

“Saya tidak tahu persis kejadiannya. Namun tiba-tiba terdengar suara benturan keras di jalan,” katanya.

Di tempat terpisah, Kanit Laka Polres Ciamis, IPTU Husen Sujana, langsung menurunkan anggotanya ke lokasi kejadian. Kemudian dia melakukan olah TKP dan menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

“Kami menerjunkan anggota lalu lintas ke lokasi, dan melakukan olah TKP,” pungkasnya. (Hermanto/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!