Ciptakan Rasa Aman, Polres Ciamis Gencar Patroli Gabungan

19/01/2014 0 Comments
Ciptakan Rasa Aman, Polres Ciamis Gencar Patroli Gabungan

Photo : Ilustrasi/ Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ciamis, Jawa Barat, menggelar patroli rutin. Hal itu dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Ciamis dari segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban.

Patroli yang digelar itu melibatkan semua satuan pungsi (Satpung) yang berada di lingkungan Polres, meliputi Sabhara, Intel, Reserse, Lalulintas, Bimas. Target Patroli rutin gabungan tersebut diantaranya, pusat-pusat keramaian, pasar, terminal, rumah sakit, pom bensin serta perkampungan warga yang ada dipelosok.

“Patroli kali ini berbeda dengan biasanya. Karena sekarang ini melibatkan seluruh Satpung yang ada di jajaran kami,” kata IPTU Hj Iis Yeni, Paur Humas Polres Ciamis.

Iis berharap, dengan digelarnya patroli ini, masyarakat Ciamis merasa tenang saat menjalankan aktifias. Selain itu, juga bisa membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi agar tetap kondusif.

“Anggota yang melakukan patroli, berupaya melakukan dialog dengan masyarakat yang ditemui. Hal itu untuk menyampaikan kiat-kiat saat menghadapi suatu hal yang mencurigakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Petugas satuan pengamanan (SATPAM) Pasar Manis Ciamis, Edi Cahyono (43), mengaku, dengan adanya patroli gabungan yang dilakukan Polres Ciamis, dia merasa sedikit memiliki ketenangan.  Diakuinya, pasar merupakan salah satu tempat rawan kejahatan.

“Saya merasa tenang saat para polisi berkunjung ke tempat ini (pasar). Sayapun bisa menyampaikan situasi keamanan di pasar. Juga, meminta saran bagaimana bilamana menemukan satu permasalahan yang menyangkut tugas,” ujarnya. (Her/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply