Cuaca Buruk, Ratusan Nelayan Pangandaran Ogah Melaut

19/01/2014 0 Comments
Cuaca Buruk, Ratusan Nelayan Pangandaran Ogah Melaut

Gelombang Laut Pangandaran sedang tidak bersahabat dengan nelayan. Photo : Entang SR/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Satu bulan terakhir ini, kondisi cuaca di laut Pangandaran, Jawa Barat tidak bersahabat. Akibatnya, ratusan nelayan Pangandaran tidak melaut untuk mencari ikan. Pasalnya, gelombang air laut cukup tinggi.

Aditia, nelayan Pangandaran, Sabtu (18/1), membenarkan hal itu. Dia bersama ratusan nelayan lain lebih memilih memperbaiki perahu dan jaring ikan masing-masing. Dia tidak ingin mengambil resiko, ketika memaksa untuk mencari ikan.

Kepada HR, Aditia mengaku, cuaca buruk yang terjadi di laut Pangandaran sudah berlangsung hampir satu bulan. Sedikitnya dua ratusan nelayan Pantai Barat  terpaksa menganggur.

“Para nelayan enggan melaut, karena mereka tidak mau mengambil resiko. Dan jika melaut nyawa nelayan menjadi taruhannya. Terlebih ketinggian gelombang ombak di laut mencapai 3-4 meter,” ucapnya.

Aditia berharap, Pemerintah Kabupaten Pangandaran memberikan pelatihan dan pembinaan kepada para nelayan. Hal itu sebagai ganti ketika para nelayan tidak melaut. Karena selama ini, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, bergantung dari hasil melaut. (Ntang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply