Dampak Banjir Jakarta, Usaha Konveksi di Banjar Merugi

27/01/2014 0 Comments
Dampak Banjir Jakarta, Usaha Konveksi di Banjar Merugi

Nurman Anshari, Pemilik Konveksi di Jalan Cikabuyutan, Kota Banjar, saat memeriksa kondisi mesin jahit miliknya. Photo : Entang SR/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Akibat banjir yang masih terus menggenangi Jakarta, usaha konveksi di Kota Banjar Jawa Barat terkena dampaknya. Pasalnya, pengiriman tersendat, pesanan pakaian dari toko dan sekolah pun tertunda. Alhasil, pemilik konveksi merugi puluhan juta rupiah dan terjadi pengurangan karyawan.

Sudah hampir dua pekan, usaha konveksi milik Nurman Ashari, di jalan Cikabuyutan, Kota Banjar ini tutup. Puluhan ball pakaian pesanan dari toko-toko besar di Jakarta, masih menumpuk dan belum bisa didistribusikan.

Konveksi milik Nurman Ashari ini sudah tujuh tahun memasok pakaian ke sejumlah toko pakaian besar di wilayah Jakarta, seperti Mayesti dan Mangga Besar. “Ratusan pakaian pesanan sekolah-sekolah belum sempat terkirim,” ungkap Nurman.

Menurut dia, padahal pengerjaan pesanan sudah selesai dan harus terkirim sejak awal Januari lalu. Namun karena banjir masih menggenang sejumlah besar wilayah di Jakarta, pengiriman terpaksa ditunda.

Akibat dampak banjir ini, Nurman mengaku usahanya merugi hingga puluhan juta rupiah. Selain itu, dia juga terpaksa meliburkan sebaigan besar karyawannya. “80 persen karyawan terpaksa diliburkan,” pungkasnya. (Ntang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!