Di Banjar, Dinding Rumah Roboh Akibat Gempa Kebumen

Di Banjar, Dinding Rumah Roboh Akibat Gempa Kebumen

Purwadi, saat menujukan rumah Oop Sopwan, di Dusun Sinargalih RT03/ RW02 Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar yang rumahnya roboh, setelah diguncang gempa Kebumen, Sabtu (25/01/2014) siang. Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),- 

Sebuah rumah yang terletak di Dusun Sinargalih RT03/ RW02 Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, dinding dapurnya roboh akibat guncangan gempa berkekuatan 6,5 SR yang terjadi, Sabtu (25/01/2014) siang.

Rumah milik Oop Sofyan (40) ini dindingnya roboh sekitar pukul 12.40 WIB. Oop sendiri sebagai pemilik rumah kini tinggal di Garut, sementara rumah tersebut dikontrakkan.

Saksi mata, Purwadi (56) warga setempat, mengatakan, dirinya bersama warga lainnya ketika itu sedang panik akibat guncangan gempa, tiba-tiba terdengar keras runtuhan sebuah tembok, dan ketika dilihat ternyata sebuah dinding rumah milik Oop.

“Ketika itu guncangan sangat kuat sekali, sekitar satu menit guncangan itu terasa, sehingga sampai merobohkan dinding rumah,” ujar Purwadi, kepada HR , Minggu (26/01/2014).

Sementara itu, penghuni rumah tersebut, Yanti (32) menyebutkan, pada saat gempa terjadi dirinya sudah berlari lantaran panik dan berada di luar rumah. Dia pun tidak mengetahui bahwa rumah yang dikontraknya dinding dapurnya roboh.

“Saya berlari keluar rumah karena panik saat gempa terjadi, saya pun tidak tahu bahwa dinding rumah roboh,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada dari pihak BPBD kota Banjar meninjau ke lokasi. Akibat dari kejadian tersebut, Oop mengalami kerugian sebesar 5 juta rupiah. (Hermanto/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles