Di Banjar, Rumah Guru Honorer Ambruk Rata dengan Tanah

Di Banjar, Rumah Guru Honorer Ambruk Rata dengan Tanah

Puing-puing matrial rumah milik Surip (31), seorang guru honorer, di Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, yang ambruk menyusul bangunannya lapuk termakan usia, Selasa (28/01/2014). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah rumah di Lingkungan Sasagaran RT 01/RW 07 Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, ambruk hingga rata dengan tanah, Selasa (28/01/2014), sekitar pukul 07.15 WIB. Rumah milik Surip (31), seorang guru honorer ini ambruk lantaran sudah lapuk termakan usia.

Peristiwa ini terjadi ketika Senin malam, saat hujan turun mengguyur wilayah Langensari hingga pagi hari. Diduga kayu-kayu penyangga rumah sudah lapuk, sehingga akibat terus diguyur hujan lebat, rumah berdinding bilik tersebut ambruk.

Pada saat kejadian, Surip tengah mengajar di sekolahnya. Sedangkan istrinya berada di rumah mertuanya.

Menurut Darma (34) warga setempat, ketika kejadian ambruknya rumah milik Surip, dia langsung memanggil tetangga lainnya untuk membantu mengevakuasi barang-barang yang tertimbun.”Ketika mendengar ada rumah tetangga ambruk, saya beserta warga lainnya berusaha menolong mengevakuasi rumah yang roboh dengan alat manual,” ujarnya, kepada HR, Selasa (28/1/2014).

Mengetahui peristiwa tersebut, Sekretaris Lurah Bojongkantong, Candra Firmanto, langsung terjun ke lokasi kejadian beserta staf dan Babinsa Langensari. “Kami datang ke lokasi untuk mendata dan mencatat sebagai bahan laporan ke pimpinan,” ujar Candra.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 50 juta. (Hermanto/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles