Di Banjarsari Ciamis, 2 Rumah Rusak Akibat Gempa Kebumen

Di Banjarsari Ciamis, 2 Rumah Rusak Akibat Gempa Kebumen

Rumah Bonon, warga Dusun Sindanghayu RT 16/RW 02 Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, yang rumahnya mengalami retak-retak akibat gempa Kebumen yang terjadi, Sabtu (25/01/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sedikitnya 2 rumah warga di Dusun Sindanghayu, Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, rusak akibat guncangan gempa berkekuatan 6,5 SR yang berpusat di Kebumen Jawa Tengah, Sabtu (25/01/2014), sekitar pukul 12. 14 WIB.

Endang, warga Dusun Sindanghayu RT 15/RW 02, Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari, mengatakan, akibat guncangan gempa Kebumen yang berlangsung sekitar 10 detik, menyebabkan dinding bangunan rumahnya rusak, tepatnya di bangunan belakang bagian dapur. “Dinding belakang rumah ambruk, setelah gempa yang terjadi Sabtu kemarin,” ujarnya, kepada HR, Minggu (26/01/2014).

Selain Endang, rumah warga lainnya pun mengalami hal serupa. Bonon, warga Dusun Sindanghayu RT 16/RW 02 Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari, dinding rumahnya mengalami retak -retak akibat gempa tersebut. “ Rumah saya retak di bagian bangunan depan dan bagian dalam rumah setelah kemarin diguncang gempa,” imbuhnya, kepada HR, Minggu (26/01/2014).

Sementara itu, Kepala Desa Sindanghayu, Nanang, mengatakan, pihaknya baru mendapat laporan bahwa ada dua rumah di wilayahnya yang mengalami kerusakan akibat guncangan gempa Kebumen.

Nanang menambahkan, dua rumah warga yang mengalami kerusakan tersebut, sudah dilaporkan ke pihak kecamatan yang selanjutnya akan disampaikan ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Ciamis.

“Kerugian yang diderita oleh  kedua warga yang rumahnya rusak akibat gempa ditaksir masing-masing sekitar Rp.  6 juta. Sejauh ini belum ada bantuan apapun dari pihak pemerintah kabupaten,” pungkas Nanang. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles