Di Pangandaran, Jumlah Rumah Rusak Akibat Gempa Terus Bertambah

Di Pangandaran, Jumlah Rumah Rusak Akibat Gempa Terus Bertambah

Anggota Polsek Pangandaran saat mengecek rumah milik Ujang Tata, yang rusak akibat gempa Kebumen, Minggu (26/01/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Setelah 10 rumah di Desa Maruyungsari, Kecamatan Padaherang, dan 1 rumah di Kecamatan Kalipucang, mengalami kerusakan akibat guncangan gempa berkekuatan 6,5 SR yang berpusat di Kebumen Jawa Tengah, Sabtu (25/01/2014), sekitar pukul 12. 14 WIB, kini dilaporkan jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan di wilayah Kabupaten Pangandaran terus bertambah.

Tepatnya, di Dusun Karangsalam RT 02/RW 01 Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, rumah milik Ujang Tata (55), dilaporkan rusak akibat guncang gempa tersebut. [Baca: 10 Rumah di Pangandaran Rusak Akibat Gempa Kebumen]

Komandan Koramil Pangandaran, Kapten Sarwono, mengatakan, rumah Ujang Tata mengalami kerusakan ringan pada dinding tembok bagian depan selebar 1 meter x 70 centimeter dan pada tembok bagian belakang selebar 1×1 meter.

“Kami bersama Polsek dan pihak Kecamatan Pangandaran melakukan pengecekan di lapangan setelah terjadinya gempa yang berpusat di Kebumen. Hasilnya, di Kecamatan Pangandaran baru ditemukan satu rumah yang mengalami kerusakan,” kata Kapten Sarwono, kepada HR, Minggu (26/01/2014)

Sementara itu, Rosidin (44), pemilik Rumah Makan Padang di dekat terminal Pangandaran, mengaku, pasca terjadi gempa, mengalami kerusakan pada peralatan makan, yakni puluhan piring dan sayuran serta lauk pauk yang sudah disajikan di lemari kaca tumpah.

“Puluhan piring pecah dan hampir semua sayuran juga lauk pauk tumpah berhamburan di lantai,” ujar Rosidin. Dia pun menambahkan, dirinya belum mengetahui berapa kerugian yang dialami akibat kejadian tersebut. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles