Dibonceng Ayahnya, Pelajar di Ciamis Tewas Akibat Lakalantas

06/01/2014 0 Comments
Dibonceng Ayahnya, Pelajar di Ciamis Tewas Akibat Lakalantas

Jenazah Ade Cartawan (18), Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Darusallam Ciamis, saat dipulasara di ruang Intalasi Pemulasaraan jenazah (IPJ) RSUD Ciamis, Minggu (05/01/2014). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Darusallam Ciamis, Ade Cartawan (18),  tewas dengan luka parah di kepala, setelah motor Yamah Juviter Z dengan nopol Z 5739 TR, yang dikendarai ayahnya (korban dibonceng) menabrak pohon, di jalan raya Ciamis-Banjar, tepatnya di Dusun Desa, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Minggu (05/01/2014).

Sementara Dasa (45) ayah korban, mengalami patah tulang di bagian kakinya. Korban merupakan warga Dusun Ciawitali, RT 02/RW 07 Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Kini, Dasa harus menjalani perawatan medis di RSUD Ciamis.

Menurut Dasa, saat menjalani perawat di RSUD Ciamis, saat itu dirinya khendak mengantarkan anaknya ke sekolah di MAN Darusalam. Dia saat itu berangkat dari Rancah menuju Ciamis. Saat di perjalanan, tepatnya di daerah Pamalayan Cijeungjing, tiba-tiba dari arah berlawanan melaju sebuah mobil dengan kecepatan tinggi, kemudian hampir menabrak motor yang dikendarainya.

“Saya waktu itu kaget, hingga motor yang saya kendarai oleng akibat menghindari mobil dari arah berlawanan yang hampir menabrak. Kemudian tanpa disadari motor saya menabrak pohon,” ujarnya.

Menurut Dasa, saat itu dirinya membonceng dua putranya, yakni Ade Cartawan (korban tewas) dan Candra (6). “Anak saya Ade ternyata mengalami luka serius di kepala, setelah terlempar saat menabrak pohon. Ade kemudian tewas, sementara anak saya yang satu lagi (Chandra), selamat, “ katanya.

Sementara itu, petugas Intalasi Pemulasaraan jenazah (IPJ) RSUD Ciamis, Anwar membenarkan pihaknya telah menerima korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

“Tadi ada petugas kepolisian menyerahkan jenazah korban akibat kecelakaan. Sementara kondisi korban mengelami luka parah di bagian telinga dan hidung dengan mengeluarkan darah. Mungkin luka parah itu disebabkan akibat benturan saat terjadi kecelakaan,” ucapnya.

Untuk proses selanjutnya, kecelakaan lalu lintas yang menewaskan satu orang ini, kini sudah ditangani oleh unit Lakalantas Polres Ciamis. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply