Digerebek, Sebuah Kostan di Banjar Diduga Dijadikan Tempat Mesum

24/01/2014 0 Comments
Digerebek, Sebuah Kostan di Banjar Diduga Dijadikan Tempat Mesum

Dua orang pelajar laki-laki berinisial JM (16) dan FA (16), saat dimintai keterangannya di Kantor Satpol PP Kota Banjar, setelah diamankan dari sebuah tempat kost, Kamis (23/1/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjar, menggerebek sebuah kost-kostan yang diduga digunakan sebagai tempat mesum dan pesta miras, Kamis (23/1/2014), sekitar pukul 11.00 WIB. Ditempat ini juga anggota Satpol PP banyak menemukan kondom bekas.

Kostan yang terletak di lingkungan Cibulan RT 01/RW 06 Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar ini, memang sudah meresahkan warga setempat. Dalam penggerebekan tersebut, Satpol PP berhasil mengamankan dua orang pelajar laki-laki berinisial JM (16) dan FA (16) yang diketahui keduanya adalah siswa dari salah satu SMK Swasta yang ada di Kota Banjar.

Tapi sayang, dua pelajar perempuannya berhasil melarikan diri dengan cara mengelabui petugas. Namun Satpol PP sudah mengantongi nama dan alamat sekolah kedua pelajar perempuan tersebut. Selain mengamankan dua pelajar tadi, Satpol PP juga berhasil mengamankan botol miras jenis Vodka dan satu unit sepeda motor.

Menurut Nana (45) warga setempat, di kostan tersebut memang kerap dijadikan tempat prostitusi, dan warga pun sudah sejak lama merasa resah. Yang lebih miris lagi, kebanyakan pelajar yang sering keluar masuk dari kostan tersebut.

“Saya sering melihat para pelajar masih memakai seragam lengkap keluar masuk dari kostan itu. Padahal, pada waktu itu masih jam sekolah,” ujarnya kepada HR Kamis (23/1/2014).

Hal yang sama juga dikatakan Tatang (33) warga lainnya. Menurut dia, dirinya pernah dengan warga melakukan penggerebekan dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Tapi pemilik kostan tersebut tetap saja membandel.

“Dulu saya pernah dengan warga mendatangi kostan tersebut untuk memberikan peringatan kepada pemilik kostan, tapi sampai sekarang pemiliknya masih membandel,” katanya. Saat penggerebekan, pemilik kostan sedang tidak ada di tempat. Menurut informasi, dia sedang keluar kota.

Kasi Penegakan Daerah (Gakda) pol PP Kota Banjar, Aef Saepudin SH, mengatakan, pihaknya telah mendapat laporan dari warga bahwa tempat tersebut sering dipakai mesum. Kemudian dia beserta anggotanya datang ke lokasi.

“Kami mendapat laporan dari warga, bahwa kostan tersebut diduga sering digunakan tempat mesum, dan kami berhasil mengamankan dua pelajar yang sedang asyik pesta miras,” tuturnya.

Kedua pelajar tersebut selanjutnya dibawa ke Kantor Satpol PP untuk dimintai keterangannya. “ Kita juga akan memanggil pihak sekolah dan orang tuanya,” pungkas Aef. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!