Disdik Ciamis Janji Perjuangkan Nasib 182 Peserta PLPG

11/01/2014 0 Comments
Disdik Ciamis Janji Perjuangkan Nasib 182 Peserta PLPG

Foto: Ilustrasi/Istimewa Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis menyatakan siap memfasilitasi dan membantu sebanyak 182 guru yang tidak lulus dalam Pendidikan Pelatihan dan Profesi Guru (PLPG), dari total peserta PLPG yang mencapai 1181 orang guru.

Kadisdik Kabupaten Ciamis, Tatang S.Ag.,M.Pd., saat ditemui HR, di ruangannya, Selasa (7/1), mengatakan, pada dasarnya Disdik siap mengawal juga membantu memperjuangkan guru untuk mendapat sertifikasi.

”Kita juga tidak lepas tangan, ketika guru akan berangkat PLPG kita turut mengawal. Namun kewenangan tetap berada di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,” ujarnya.

Tatang menuturkan, Disdik Ciamis akan memperjuangkan 182 guru yang belum lulus PLPG. Dia akan mencari solusi, terkait kendala tidak lulusnya 182 guru  tersebut. ”Untuk masalah tempat penyelenggaraan, Disdik dan Komisi IV akan mengusulkan pelaksanaan PLPG dilakukan di wilayah Jawa Barat, agar mudah ditempuh,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Ciamis, Hendra S Marcusi, mengatakan, pihaknya akan menunggu agenda Disdik Ciamsi untuk berangkat ke Jogjakarta. Agendanya untuk mencari tahu dan Informasi, apa menjadi penyebab 182 guru asal Ciamis tidak lulus PLPG.

Menurut Hendra, Komisi IV berencana meminta keterangan dari panitia. “Pokonya kami akan terus memperjuangkan nasib ke 182 guru itu,” tegas Hendra.

Hendra menambahkan, Komisi IV akan segera  menindaklanjuti dan berkomunikasi dengan panitia, serta pihak kementrian, terkait masalah tersebut. Menurut dia hal itu perlu ditinjau kembali. Bukan masalah lulus atau tidak, akan tetapi masalah jarak tempuh. “Kenapa mesti di Jogjakarta,” pungkasnya. (DSW/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!