Dishub Banjar Tertibkan Parkir Kendaraan di Sekitar Alun-alun

07/01/2014 0 Comments
Dishub Banjar Tertibkan Parkir Kendaraan di Sekitar Alun-alun

Sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan Kota Banjar, saat melakukan penertiban di kawasan parkir Alun-alun Kota Banjar, Senin (06/01/2014). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar kemarin sekitar pukul 15.00 WIB menertibkan kendaraan, khususnya sepeda motor di kawasan seputar alun-alun kota Banjar. Penertiban ini sebagai upaya untuk mengurai kemacetan dan menata perwajahan kota.

Kepala UPTD Parkir Kota Banjar, Cecep Kusnadi mengatakan, penertiban parkir di kawasan tersebut dilakukan lantaran selama ini parkir kendaraan sudah berjejer lebih dari satu baris, sehingga dampaknya akan menimbulkan kemacetan yang lebih parah.

“Di kawasan ini sering terjadi kemacetan dan harus segera diurai, karena parkir sepeda motornya lebih dari satu baris, sehingga memakan badan dan menimbulkan kemacetan,” ujarnya, kepada HR, Senin (06/01/2014).

Namun, penertiban tersebut tidak selalu berjalan mulus, ada saja pro dan kontranya, seperti dikatakan Wawan (38) seorang juru parkir dikawasan Alun-Alun. Dia mewakili rekan-rekannya meminta kepada Dinas Perhubungan untuk memikirkan nasib juru parkir yang ada di kawasan Alun-alun.

“Kami juru parkir resmi, memakai kartu tanda anggota, dan memakai seragam dari dinas, sehingga kami ini bukan juru parkir liar, kami pun berharap pemerintah memperhatikan nasib para juru parkir disini (alun-alun),” katanya.

Kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor yang biasa terparkir di kawasan alun-alun, kini dipindahkan ke halaman parkir masjid Agung kota Banjar. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply