Gempa Kebumen Terasa Hingga di Ciamis dan Banjar

25/01/2014 0 Comments
Gempa Kebumen Terasa Hingga di Ciamis dan Banjar

Photo : Ilustrasi/ Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Gempa dengan kekuatan 6,5 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kebumen, Jawa Tengah juga terasa hingga ke Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar, Jawa Barat. Warga yang berada di kedua wilayah itu merasakan goyangan gempa tersebut.

“Lagi di lantai 2 terasa gempa,” ujar Aziz, salah satu Dosen Universitas Galuh (Unigal), saat dikonfirmasi harapanrakyat.com, Sabtu (25/1/2014), di sela menggelar ujian bagi mahasiswa.

Menurut Aziz, akibat guncangan gempa pelaksanaan ujian bagi mahasiswa akhir sempat terhenti, karena para mahasiswa dan dosen panik. “Kursi-kursi goyang, kita semua panik,” ujarnya.

Dedi, pegawai LPPM Unigal, menimpali, gempa yang terasa di tempatnya bekerja tidak terlalu lama. Hanya dalam hitungan menit. “Ada semenitan, tapi terasa banget,” ujarnya. Namun demikian, dia langsung mencoba menghubungi keluarganya yang di rumah, untuk mengecek dampak gempa tersebut.

Risno, warga Banjar, juga mengaku merasakan gempa yang begitu dahysat. Saat terjadi guncangan, dia bersama keluarga, berlari berhamburan ke luar rumah. Guncangan gempa yang dirasakannya kali ini juga cukup besar.

Seperti diketahui, gempa dengan kekuatan 6,5 Skala Richter (SR) terjadi pukul 12.14, Sabtu (25/1/2014), dengan kedalaman 48 kilometer dan 104 kilometer barat daya Kebumen, Jawa Tengah. Demikian seperti dilansir Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Sabtu siang. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!