Gerindra Targetkan 2 Kursi DPR RI di Dapil Jabar X

23/01/2014 0 Comments
Gerindra Targetkan 2 Kursi DPR RI di Dapil Jabar X

Foto: Ilustrasi/Istimewa Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam mempersiapkan pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2014, Partai Gerindra (Gerkan Indonesia Raya) akan mengoptimalkan struktur partai hingga ke tingkat ranting. Pasalnya, ranting  sebagai ujung tombak partai dan harus dioptimalkan dalam meraih simpati rakyat.

Selain itu, Gerindra juga telah menargetkan 2 kursi untuk DPR RI di Dapil Jabar X (Ciamis, Banjar, Kuningan, Pangandaran) pada Pemilu Legislatif nanti yang akan berlangsung pada bulan April mendatang. Hal itu dikatakan Ketua DPD Partai Gerndra Jawa Barat, Ferry Julianto, saat menggelar silaturahmi di Sekretariat DPC Gerindra  Kab. Ciamis, Senin (20/01/2014).

Ferry mengatakan, targetan pemenangan di TPS nanti optimis bisa diraihnya mengingat pemilih di Jawa Barat selalu berubah-rubah. Pihaknya optimis Jabar akan menjadi basis Gerindra ke depannya. Sebab, jika dilihat dari sejarah dalam beberapa kali Pemilu, di wilauah Jabar selalu berubah-rubah partai pemenangnya.

“Seperti pada Pemilu 1999 dimenangkan PDIP, Pemilu 2004 dimenangkan Golkar, dan pada Pemilu 2009 dimenangkan Partai Demokrat. Mungkin nanti Pemilu 2014 akan dimenangkan Partai Gerindra,” ujarnya sambil tertawa.

Feri menegaskan, dalam pemilu Legislatif dan Presiden akan memberdayakan struktur partai sampai ke tingkat ranting. Artinya, mesin partai di tingkat ranting akan lebih dioptimalkan, mengingat sebagai ujung tombak kemenangan partai di akar rumput.

”Kami juga terus melakukan langkah-langkah lain dalam mensuksekan Pemilu nanti, termasuk dengan melatih 1000 orang tenaga sarjana penggerak desa yang siap diterjunkan ke daerah,” ujarnya.

Feri juga dalam silaturahmi tersebut mengingatkan kepada sturktural Partai DPC Gerindra Kabupaten Ciamis agar menjalankan fungsi dari setiap bidang, termasuk bidang Pendampingan, pemberdayaan, dan advokasi.

Menurut Feri, fungsi tersebut harus dijalankan oleh partai, seperti halnya sosialisasi, tatap muka dengan masyarakat dan kegiatan lain yang riil di masyarakat. Karena kegiatan yang menyentuh langsung ke bawah, itu yang dibutuhkan oleh masyarakat.

”Jika hal ini dijalankan dengan baik, saya yakin dan optimis Gerindra di Jawa Barat akan menjadi basis terkuat. Saya juga sudah menargetkan untuk di Jawa Barat minimal harus meraih 20 kursi DPR RI. Itu artinya setiap dapil harus mendapat satu kursi,” pungkasnya. (DSW/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply