Heri Rafni: Lawan PBR, Pembelajaran Bagi Skuad PSGC Ciamis

23/01/2014 0 Comments
Heri Rafni: Lawan PBR, Pembelajaran Bagi Skuad PSGC Ciamis

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, menegaskan, pihaknya tidak menargetkan menang atau seri saat anak asuhannya menggelar laga uji coba melawan Pelita Bandung Raya (PBR), di Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (24/01/2014). Menurutnya, target yang ingin diperolah dari laga tersebut, yakni mematangkan kekompakan tim saat melawan tim yang bermaterikan pemain bintang.

“Laga melawan PBR hanya pertandingan uji coba. Artinya, kalah, seri ataupun menang bukan sebuah target. Tetapi, dari uji coba ini, kita ingin melihat kekompakan anak-anak ketika bermain dengan tim sekelas PBR. Intinya, laga nanti bisa dijadikan pembelajaran bagi pemain PSGC saat melawan tim yang levelnya di atas satu tingkat, “ ungkapnya, kepada HR, Rabu (22/01/2014).

Menurut Heri, dari hasil laga uji coba melawan PBR, akan dijadikan bahan evaluasi untuk mengetahui di sektor mana saja titik lemah skuad “Laskar Galuh”. “ Namun, kami akan intruksikan kepada anak-anak untuk bermain maksimal. Mengenai hasilnya, kita lihat saja nanti di lapangan, “ ujarnya.

Heri menjelaskan, seusai laga uji coba melawan PBR, tim pelatih diharapkan sudah mengetahui di sektor mana saja titik lemah yang harus diperbaiki. Dia berharap, pertandingan nanti tidak hanya memberikan suguhan permainan menarik saja kepada penonton, tetapi juga bisa menghasilkan catatan untuk memperbaiki kelemahan tim jelang bergulirnya Divisi Utama.

“Selama dua bulan ini, kita terus menggelar latihan untuk mematangkan kekompakan tim. Nah, pada laga uji coba nanti, kita ingin mengukur sejauhmana hasil dari latihan tersebut, “ ujarnya.

Heri pun berharap, skuadnya nanti bisa menunjukan kemampuannya secara maksimal, sehingga bisa membuktikan pada warga Tatar Galuh Ciamis bahwa skuad PSGC sudah layak berkompetisi di Divisi Utama. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply