Inilah Bentuk Protes ‘Jalan Rusak’, Warga Cibenda Pangandaran

13/01/2014 0 Comments
Inilah Bentuk Protes ‘Jalan Rusak’, Warga Cibenda Pangandaran

Inilah pohon yang ditanam di tengah jalan oleh warga Cibenda, di sapanjang jalur Cibenda-Ciliang Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Aksi ini sebagai bentuk protes kepada pemerintah menyusul kerusakan jalan yang tak kunjung diperbaiki. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kunjungan Wakil Gubernur Jabar, H. Deddy Mizwar ke Pangandaran, dua hari lalu, ternyata disambut aksi protes warga Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Warga menanami pohon dan memasang spanduk sebagai bentuk protes terhadap kerusakaan jalan di jalur tersebut.

Menurut Adi (34), warga setempat, aksi protes tersebut untuk memberikan perhatian kepada Wakil Gubernur agar segera memperbaiki jalan hotmix sepanjang 7 kilometer. Pasalnya, meski kondisi jalan sudah rusak parah, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. “ Selain itu, akibat jalan rusak ini pun kerap menimbulkan debu ke rumah warga, “ ujarnya, kepada HR, Minggu (12/01/2014).

Sementara itu, Wakil Gubernur Jabar, Dedi Miszwar mengatakan, pada akhir bulan Februari 2014 ini anggaran untuk perbaikan jalan nasional yang masih rusak sudah bisa terserap.

“Saya barusan dapat informasi bahwa proyek perbaikan jalan Parigi saat ini sedang dalam tahap proses lelang. Dijadwalkan pada akhir Februari, anggaran untuk perbaikan jalan sudah cair. Mudah-mudahan saja tidak molor,” ujar Wagub saat dimintai tanggapan terkait aksi protes tersebut, di sela-sela kunjungannya, Jum’at (09/01/2014).

Sementara itu, dalam acara kunjungan ke Kabupaten Pangan­daran, rombongan Wagub Jabar  mengunjungi sejumlah tempat, di antaranya pantai Pangandaran dan Batukaras. Wagub juga sempat ikut menari saat pagelaran seni budaya yang di gelar di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran.

Selain Itu, Wagup pun melakukan kunjungan ke kawasan wisata cagar alam di pantai timur Pangandaran dan dilanjutkan ke PPI Cikidang yang kemudian kembali bertolak ke Bandung.

Dalam sambutannya, Wagub meminta kepada masyarakat Pangandaran untuk ikut bersama-sama membangun Jawa Barat, khu­susnya di Kabupaten Pangan­daran. “Mari kita  wujudkan mimpi agar Pangandaran menjadi daerah kunjungan pariwisata yang mendunia,” ungkapnya.(Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply