Jasad Mahasiswa Tenggelam Ditemukan Terapung di Laut Pangandaran

Jasad Mahasiswa Tenggelam Ditemukan Terapung di Laut Pangandaran

Jasad Rifki Priyanto (21), Mahasiswa asal Kota Bandung, yang tenggelam dan sempat menghilang ditelan ombak selama satu hari, saat dipulasara di Puskesmas Pangandaran, , Jum’at (10/01/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Setelah selama satu hari hari melakukan penyisiran, Tim SAR Balawista akhirnya berhasil menemukan satu lagi korban tewas yang tenggelam di pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jum’at (10/01/2014). Rifki Priyanto (21), Mahasiswa asal Kota Bandung ini, Kamis (09/01/2014) pagi, tenggelam dan hilang ditelan ombak setelah berenang di kawasan terlarang, tepatnya areal pos 5 pantai barat Pangandaran.

Menurut Upi, petugas penjaga pantai dari tim SAR Balawista Pangandaran, korban saat ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. Korban ditemukan di radius 1 kilometer dari lokasi tenggelam.

“Setelah satu hari melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu yang dibantu petugas Polair Pangandaran, akhirnya korban ditemukan dengan posisi terapung dan terombang-ambing di gulungan ombak di jarak 300 meter dari bibir pantai,” terangnya.

Sementara itu, keluarga korban yang sudah menunggu sejak Jum’at siang, tidak kuasa menahan tangis saat jasad korban datang ke Puskesmas Pangandaran, Jum’at (10/01/2014) malam. Setelah dipulasara di Puskesmas Pangandaran, jasad Rifki langsung dibawa oleh keluarganya untuk dimakamkan di kampung halamannya, di Kota Bandung.

Sebelumnya, empat mahasiswa asal Bandung tenggelam saat berenang di area pos 5 pantai barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Kamis (09/08/2014) pagi. Dua diantaranya dikabarkan tewas dan dua lainnya mengalami kritis. Dua korban kritis akhirnya sudah pulih kembali setelah mendapat perawatan medis di Puskesmas Pangandaran.

Sementara itu, korban tewas bernama Yosep Muhammad Rizal, sudah ditemukan, Kamis (09/01/2014),  di radius 500 meter dari lokasi kejadian.

Inilah 4 mahasiswa asal Bandung yang tenggelam saat berenang di pantai Pangandaran, Kamis (09/01/2014). Dua diantaranya tewas, dan sisanya selamat:

  1. Rifki Prianto (22) (korban tewas) warga Jalan Tubagus Ismail RT 04/ RW07 Kecamatan Coblong, Kota Bandung (mahasiswa YPKP Bandung).
  2. Yosep Muhammad Rizal (22) (korban tewas) warga Jln Vila Asri Tengah 5c 28 RT 02/ RW 10 Sukapada, Cibeunying Kidul, Kecamatan Cicaheum, Kota Bandung (Mahasiswa Unisba).
  3. Irfan Firmansyah (20) (korban selamat) warga Dago Barat RT 08/RW 05 Kecamatan Coblog, Kota Bandung (Mahasiswa YPKP).
  4.  Abdul Rizal (21) (korban selamat)  warga Babakan Ciparay RT 02/ RW 04 Sukahaji, Kota Bandung (Mahasiswa YPKP).

(Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles