Jelang Libur Imlek, Hotel di Pangandaran ‘Fully Booked’

30/01/2014 0 Comments
Jelang Libur Imlek, Hotel di Pangandaran ‘Fully Booked’

Salah satu hotel bintang yang berada di kawasan objek wisata pantai Pangandaran. Sepekan jelang libur Imlek, sejumlah hotel di Pangandaran ‘Fully Booked’. Foto: Istimewa/Net

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Jelang libur Imlek yang jatuh pada hari Jum`at (31/1/2014), sejumlah kamar hotel di kawasa Objek Wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat sudah sejak jauh-jauh hari dibooking para wisatawan.  

Manager Hotel Uni, Rahmat mengatakan, hotel melati yang mempunyai 137 kamar atau sekelas hotel bintang 3 sudah terisi semua. “Kamar yang ada di Hotel kami sudah 100 persen terisi semua, bahkan sebulan sebelumnya sudah diboking pelanggan. Sampai-sampai saya mencarikan hotel lain untuk tamu,” tutur Rahmat.

Pada kesempatan itu, Rahmat juga menuturkan, dengan kejadian Gempa di Kebumen Sabtu (25/1) kemarin, tidak berimbas kepada calon pengunjung apalagi sampai membatalkan. Dan mayoritas tamu yang pesan kamar itu berasal dari Bandung dan Jakarta.

Hal senada pun dikatakan Manager Hotel Surya Pesona, Dadan. Menurut dia, pengunjung untuk liburan Imlek tahun ini baru mencapai 60-70 persen. Dia juga mengakui, dampak dari gempa Kebumen tidak berpengaruh.

Marketing di Hotel Krisna Beach, Erni, mengungkapkan, tamu untuk libur pekan depan berbarengan dengan Libur Imlek, kamar sudah terisi hingga 80 persen. “Sudah 80 persen dipesan tamu,” katanya.

Pengelola hotel di Pangandaran berharap, angka kunjungan wisatawan tidak hanya terpaku pada saat liburan. Untuk itu, mereka berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk lebih mempromosikan Pangandaran ke luar daerah, bahkan internasional. (Mad/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply