Kecelakaan Ini jadi Penyebab Kulit Bambang Melepuh

Kecelakaan Ini jadi Penyebab Kulit Bambang Melepuh

Truk bermuatan genting terperosok ke jurang Alinayin. Photo : Heri Herdianto/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Truk pengangkut genting beton dengan nopol D 8982 CS, yang dikemudikan Bambang (55),  warga Kecamatan Sumber, Cirebon, Selasa (14/1), terperosok masuk jurang sedalam 3 meter, di jalan tanjakan Alinayin, Dusun Mekarmulya, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

Beruntung dalam peristiwa kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja sopir mengalami luka serius di badannya akibat tersiram air panas dari radiator. Kerugian material mencapai puluhan juta rupiah. Pasalnya truk tersebut ringsek didasar jurang serta muatannya.

Menurut seorang saksi mata di tempat kejadian, Ade Fikri (20), warga sekitar, diduga kecelakaan akibat muatan genting yang melebihi tonase. Serta sopir belum mengenal medan jalan, sehingga saat menanjak sopir telat mengoper persneling.

Ade mengaku, saat itu dirinya sedang berada di warung tak jauh dari lokasi kecelakaan. Dari  arah Ciamis menuju Kawali, mobil yang dikendarai korban melaju dengan kecepatan sedang. Karena sedang berada di tikungan yang akan menanjak, kemungkinan sopir mengoper gigi perseneling, namun tiba-tiba mobil mundur akibat tidak kuat menanjak.

“Saya duga sopir menyangka tanjakan ini sudah habis dilalui. Padahal tanjakan ini adalah yang terakhir untuk mencapai jalan datar, dan akhirnya truk itupun terperosok ke jurang,” terangnya.

Sementara itu, sopir mendapat perawatan medis di Puskesmas Kecamatan Cipaku, akibat luka bakar yang dideritanya. (her/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles