Kepala MAN Pangandaran Diganti, Komite dan Siswa Merasa ‘Berat Hati’

Kepala MAN Pangandaran Diganti, Komite dan Siswa Merasa ‘Berat Hati’

Aris Mujiraharjo menerima bingkisan pada acara pisah sambut Kepala MAN Pangandaran. Photo : Asep Kartiwa/ HR

Sidamulih, (harapanrakyat.com),-

Kasie Madrasah Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Drs. H. Nur Mauludin, M.Pd, menyatakan, agenda pertukaran jabatan di satuan pendidikan (Madrasah Aliyah), yang digelar belum lama ini, bertujuan untuk penyegaran.

“Rotasi ini bukan karena ada kesalahan. Itu sudah merupakan rutinitas di dalam lingkup Madrasah Aliyah, dalam kurun waktu bisa tiga atau pun empat tahun sekali,” ungkapnya, pada acara pisah sambut Kepala MAN Pangandaran, Jum`at (24/1/2014).

Menurut Nur, pejabat kepala madarasah yang dirotasi, diantaranya, Kepala MAN Pangandaran, MAN Sukajadi di Kecamatan Pamarican, Kepala MAN Pangkalan Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Ketua Komite MAN Pangandaran, H. Soleh Makruf M.Pdi, mengaku sangat keberatan Kepala MAN Pangandaran, Aris Mujiraharjo digantikan dengan yang lain. Alasannya, Aris merupakan salah satu penggerak program study banding ke luar negeri seperti negara tetangga Malaysia.

Menurut Sholeh, kerjasama dengan luar negeri yang sudah terjalin beberapa lama ini, sangat memberikan pengaruh positif bagi kemajuan siswa-siswi di madrasah tersebut. “Tapi mau gimana lagi, ini sudah jadi keputusan Kemenag,” ucapnya.

Kepala MAN Pangandaran yang baru, Sarip Hidayat, tidak menyangka drinya akan dipindahkan ke MAN Pangandaran. Dia mengaku, memiliki keterbatasan dalam bahasa untuk melanjutkan agenda program study banding ke luar negeri yang sudah lama berjaland i MAN Pangandaran.

Namun begitu, Sarip berharap agar semua pihak bisa membantu dan membagi pengalaman, agar di dapat menjalankan program-program MAN Pangandaran yang sudah sejak lama diagendakan.

Afni Nurhajizah, siswi MAN Pangandaran, Kelas XI (sebelas), Jurusan IPA, mengaku kehilangan sosok Aris Mujiraharjo. Alasannya, dia berhasil menjadi perwakilan pertukaran pelajar ke Malaysia berkat bimbingan Aris.

“Seluruh siswa-siswi MAN jelas merasa berat dan kehilangan,” ujarnya.

Dia berharap, Kepala MAN Pangandaran yang baru, bisa melanjutkan program-program yang sudah dicanangkan oleh madrasah selama ini. (Askar/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles