KKN Unigal Ciamis, Saatnya Mahasiswa Berkontribusi ke Masyarakat

19/01/2014 0 Comments
KKN Unigal Ciamis, Saatnya Mahasiswa Berkontribusi ke Masyarakat

Photo Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, dalam waktu dekat ini akan menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN), bagi mahasiswa semester V. KKN tahun 2014 kali ini rencananya akan diselenggarakan di wilayah Panumbangan Cihaurbeuti dan sekitarnya.  

Dalam sebuah perbincangan singkat, Sekretaris Eksekutif Bidang Pengabdian, Dedi Sutresna, Drs. M.Si, menyebutkan, sedikitnya ada 33 desa yang akan menjadi lokasi KKN Mahasiswa Unigal. Kegiatan KKN akan dimulai pada awal Februari 2014, dan diikuti sekitar 900 orang mahasiswa.

“Mahasiswa peserta KKN, diharapkan bisa mengaplikasikan serta membagi ilmu yang didapat dari perkuliahan, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,” ucapnya.

Peserta KKN yang enggan disebutkan namanya, mengaku, dia akan berusaha menjadikan KKN ini sebagai pengalaman berharga. Pasalnya, mengabdikan diri kepada masyarakat dengan status mahasiswa, yang notabene dikenal sebagai agen sebuah perubahan, bukanlah hal yang mudah.

“Ini jadi pengalaman pertama saya terjun ke masyarakat. Mudah-mudahan saya bisa menjalankan kewajiban dan peran saya sebagai seorang berpendidikan tinggi,” ujarnya.

Dari pantauan HR di Kantor LPPM Unigal, semua logistik untuk kegiatan KKN sudah dipersiapkan panitia. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!