PONjabar

Laga PSGC Ciamis Kontra PBR Digelar Malam Hari

Graphic1

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pertandingan laga uji coba antara PSGC Ciamis dan PBR Bandung Raya, rencananya akan digelar malam hari. Seperti dilansir harpanrakyat.com, memasuki Pra Divisi utama bergulir, PSGC Ciamis akan melakukan partai uji coba melawan Tim ISL Pelita Bandung Raya (PBR), di Stadion Galuh Ciamis, Jumat (24/1/2014).

Pelatih Kepala PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, mengatakan, pertandingan ini merupakan rangkaian persiapan PSGC Ciamis sebelum bergulirnya Divisi utama Liga Indonesia. ”Seharusnya dulu kita melakukan partai uji coba melawan PBR. Namun karena waktunya yang kurang tepat, dan PBR fokus untuk mengikuti turnamen Inter Island, terpaksa pertandingannya diundur. Kebetulan PBR tidak lolos, hanya sampai di posisi Runner UP setelah dikalahkan Persib Bandung,” ujarnya.

Menurutnya, walau pun pertandingan nanti lawan yang dihadapi bukan Persib Bandung, akan tetapi kemungkinan para suporter akan penuh memadati stadion kebanggaan Ciamis. pasalnya banyak pemain bintang di kubu PBR.

Heri Rafni Kotari menambahkan, dirinya mempersiapkan strategi yang akan diintruksikan kepada para pemain. Adapun perubahan, nanti pihaknya akan melihat di lapangan ketika pertandingan berjalan.

”Menghadapi pertandingan kontra PBR, kemungkinan kita tidak akan menurunkan pemain Muda asal Belanda, Linker. Pasalnya dia masih cedera, belum sembuh 100 persen,” katanya.

Manager PSGC Ciamis, H. A Herdiat, Senin (21/1), membenarkan rencana laga uji coba tersebut. Menurutnya, pertandingan yang akan mempertemukan club Divisi Utama dan ISL akan digelar malam hari, karena untuk uji coba lampu stadion yang baru-baru ini selesai dipasang.

”Dalam pertandingan nanti kita bisa melihat langsung skill individu pemain, terutama pemain anyar yang baru direkrut dan kerjasama timnya. Juga, sejauh mana hasil latihan yang telah dipersiapkan skuad PSGC Ciamis,” ujarnya.

Lebih lanjut Herdiat menuturkan, setelah melakukan komunikasi dengan pelatih kepala PBR, Dejan Antonic, rencananya PBR ketika akan melakukan pertandingan uji coba kontra PSGC, akan membawa pemain dengan kekuatan team.

Pemain yang akan datang ke Ciamis termasuk pemain-pemain Timnas Junior dan Senior. Seperti Rizqi Pelu, Bambang Pamungkas, dan Talahu A Musafri. Termasuk pemain asing kekasih Julia Perez, Gaston Castano.

”Kita juga akan sekalian Launching Jersey kaos yang akan digunakan nanti di Divisi Utama. Selain Jersey kita juga sekalian akan Launching Website situs resmi PSGC Ciamis,” tuturnya. (DSW/Koran-HR)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below