Lagi, Bangunan Sekolah di Pangandaran Ambruk

31/01/2014 0 Comments
Lagi, Bangunan Sekolah di Pangandaran Ambruk

Foto: Ilustrasi/Net Istimewa

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bangunan sekolah ambruk di wilayah Kabupaten Pangandaran kembali terjadi. Kini, 2 ruang kelas di SD Negeri 3 Panyutran, di Dusun Bulupayung, Desa Panyutran, Kecamatan Padaherang, ambruk setelah daerah tersebut dalam sepekan ini diguyur hujan deras.

Dari informasi yang dihimpun HR, ambruknya 2 ruang kelas tersebut terjadi Rabu (29/01/2014), sekitar pukul 21.00 WIB. Ambruknya bangunan tersebut disebabkan dari kontruksinya sudah lapuk dimakan usia, karena selama puluhan tahun belum pernah mendapat renovasi.

Kapala SD Negeri 3 Panyutran, Supar, membenarkan hal tersebut. Menurut dia, 2 bangunan yang ambruk tersebut, yakni ruang kelas 3 dan kelas 4. Setelah kejadian ini, pihaknya pun terpaksa membongkar bangunan lainnya, karena kondisinya sudah tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar.

“Sebelumnya pun sempat terjadi reruntuhan genteng yang hampir saja menimpa murid yang sedang belajar. Bangunan di sekolah kami hampir seluruhnya harus direhab, karena kondisi bangunannya sudah tua,” terangnya.

Sebelum ambruk, menurut Supar, 2 ruang kelas tersebut sempat disanggah oleh bambu karena atap bangunannya sudah doyong. Namun, saat hujan yang mengguyur selama sepekan ini, bambu yang menahan atap sudah tidak sanggup lagi menahan bangunan dan akhirnya ambruk.

“Akibat banyak ruang kelas yang bangunannya sudah lapuk, kami terpaksa menyekat 1 ruangan untuk digunakan kegiatan belajar oleh 2 rombongan belajar (kelas). Hal ini terpaksa dilakukan karena kami khawatir bangunan yang lapuk tersebut ambruk kembali dan menimpa siswa didik kami, “ jelasnya.

Sementara itu, Pengawas UPTD Pendidikan Kecamatan Padaherang, Henhen, mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kejadian ambruknya 2 ruang kelas di SD Negeri 3 Panyutran ke Disdikbudpora Kabupaten Pangandaran. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply