Laka Tinggi, Warga Kawali Ciamis Minta Dipasang Rambu Lalin

28/01/2014 0 Comments
Laka Tinggi, Warga Kawali Ciamis Minta Dipasang Rambu Lalin

Foto: Ilustrasi/Istimewa Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kecelakaan lalu lintas kerap kali terjadi di Jalan Raya Siliwangi, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tepatnya di perempatan samping Kantor Kepala Desa Linggapura.

Pasalnya, di lokasi itu tidak terdapat rambu peringatan ataupun traffic light. Diakui warga sekitar, arus lalu lintas di lokasi cukup padat, karena lalu lalang kendaraan menuju pusat perbelanjaan setempat cukup tinggi.

Endang, petugas Satpam Toserba Gunasalma, Senin (20/14), mengatakan, di lokasi dekat tempat kerjanya, memang tidak terdapat rambu-rambu lalu lintas. Dia menilai, hal itu membuat pengendara kurang berhati-hati, ketika melewati perempatan atau persimpangan.

“Tidak jarang, kecelakaan lalu lintas pun terjadi,” katanya.

Manager Toserba Gunasalma, Ucup Supriatna, mengaku, sebelum Toserba Gunasalma beroperasi, pihaknya sudah mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis, untuk menyediakan traffic light, warning light dan zebra cross. Namun, usulan itu sampai saat ini belum direspon.

Dedi Junaedi, SE, Par,  tokoh masyarakat Desa Linggapuara, membenarkan hal itu. menurut dia, saat masih menjabat Kepala Desa, dirinya juga pernah mengusulkan hal yang serupa kepada Pemkab Ciamis.

“Kami berharap, pemerintah segera merealisasikan kebutuhan sarana dan prasarana rambu lalu lintas jalan, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Desa Linggapura,” pungkasnya. (dji/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply