Loka Litbangkes Pusat Gelar Pelatihan Riset di Pangandaran

20/01/2014 0 Comments
Loka Litbangkes Pusat Gelar Pelatihan Riset di Pangandaran

Photo : Logo Kesehatan/ Net

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Kepala Badan Penelitian Pengembangan Kesehatan (Loka Litbangkes), Drs. Dr. Trihono, bersama Penjabat Bupati Pangandaran, Dr. Drs. H. Endjang Naffandy, Msi, menghadiri acara pembukaan pelatihan dasar penelitian riset pengembangan pengendalian penyakit yang bersumber dari binatang, baru-baru ini.

Menurut Kepala Lokalitbang P2B2 Ciamis, Lukman Hakim, SKM,.M,Epid, menyatakan, acara itu diikuti sebanyak 40 orang perserta. Pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kinerja dalam penelitian dan pengembangan pengendalian penyakit yang bersumber binatang. Para peserta dilibatkan dalam mengevaluasi data hasil riset (2007-2013).

Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang dalam sambutannya, berharap riset tersebut bisa dijamin sebagai bahan pembangunan Pangandaran. Perlu adanya hasil riset yang terbaru. Serta kemitraan bisa lebih dioptimalkan.

“Kita terus mencoba meningkatkan  pembangunan di Pangandaran. sementara untuk jumlah personil masih dikatakan kekurangan,” katanya

Di tempat terpisah, Kepala Badan Loka Litbangkes Pusat, Drs. Dr. Trihono, mengatakan, dengan adanya pemindahan data riset baik dari Kabupaten Ciamis maupun Kabupaten Pangandaran hasilnya cukup baik.

“Hanya saja, ada beberapa hasil riset yang perlu diperbaiki,” ujar Trihono.

Menurut Trihono, melihat dari banyaknya potensi, prospek Pangandaran kedepan cukup bagus. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini Pangandaran bisa menuju kearah yang lebih baik lagi,” tegasnya. (ntang/askar/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply