Luthfi Siap Mengabdi Demi Kemajuan Daerah

10/01/2014 0 Comments
Luthfi Siap Mengabdi Demi Kemajuan Daerah

Photo : Luthfi Fauzi, SHI.,MM,

Padaherang, (harapanrakyat.com),- 

Luthfi Fauzi, SHI.,MM, merupakan putra daerah yang siap untuk mengabdikan diri demi kemajuan daerah. Luthfi asli warga Paledah Patinggen 2, RT 20 RW 05 Desa Karangpawitan, Padaherang, tercatat lahir di Ciamis, tanggal 27 September 1979. Dia menyelesaikan pendidikan sekolah dasar di SDN 1 Padaherang, lulus pada tahun 1992.

Kemudian melanjutkan pendidikan menengah di SMPN 1 Padaherang, lulus tahun 1995. MAKN Darussalam Ciamis, lulus tahun 1998. Jenjang perguruan tinggi SI di IAID Darussalam, lulus tahun 2003, dan mengambil program S2 di Universitas ARS Internasional Bandung, lulus tahun 2007.

Luthfi juga memiliki segudang pengalaman organisasi. Diantaranya, menjadi Pengasuh Pondok Pesantren Riyadussalikin, Padaherang. Wakil Ketua Wilayah IPNU Propinsi Jawa Barat, tahun 2002. Wakil Ketua Cabang GP Ansor Kab Ciamis, tahun 2009.

Kemudian, Sekretaris Cabang LTMNU Kabupaten Ciamis, tahun 2010. Ketua Forum Komunikasi kiyai dan Cendikiawan Muda Ciamis (FKKCMC). Wakil Ketua FPP (Forum Pondok Pesantren), tahun 2012.  Wakil Ketua MUI Kecamatan Padaherang. Ketua Brigade Santri Nusantara.

Selain itu, dia menajabat Ketua Yayasan al-Masruhiyah. Pengurus Yayasan Atturost Indonesia (Kiyai Muda / Gus se Indonesia). Ketua Bidang Fatwa dan Hukum MUI Kabupaten Pangandaran. Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pangandaran. Dan Pengurus Majelis Pengasuh Pesantren Indonesia (MPPI).

Pada moemen Pileg 2014, Luthfi juga masuk dalam bursa Calon anggota legislatif untu DPR RI, dari daerah pemilihan (Dapil) X, yang meliputi wilayah Ciamis, Banjar dan Kuningan. Dia berusaha untuk melanjutkan kiprah ayahnya, KH Drs. Masruh Haeruman.

Berkat dorongan dan do’a restu dari para Kiyai sepuh di Ciamis, Luthfi dicalonkan untuk menjadi Calon Anggota Legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan Nomor Urut 3.

Luthfi ingin memperjuangkan pemberdayaan masyarakat pedesaan, khususnya di wilayah Ciamis, Pangandaran dan Banjar. Meski di usianya yang masih tergolong muda, dia sanbgat bersemangat untuk mengabdikan diri demi kemajuan daerah. (Mad/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!