Meriahkan Hari Jadi Banjar, 11 Cabor Akan Dipertandingkan

22/01/2014 0 Comments
Meriahkan Hari Jadi Banjar, 11 Cabor Akan Dipertandingkan

Logo Pemkot Banjar

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Menghadapi hari jadi Kota Banjar yang ke 11, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Banjar mempersiapkan sejumlah kegiatan pertandingan olahraga bagi masyarakat. Sedikitnya 11 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam rangka hari jadi Banjar kali ini.

Hal itu disampaikan Kasie Olahraga Disdikpora Kota Banjar, Adeng Hendrawan, M.Pd, ketika ditemui HR, di ruang kerjanya, Selasa (21/1). Dia juga menyebutkan cabor yang akan dipertandingkan, diantaranya, sepakbola U-12 dan U-13, futsal, bola voly, tenis meja, tenis lapang, menembak, festival sepeda, jalan sehat, bola basket dan pencak silat.

“Semua olahraga yang dipertandingkan, melibatkan semua unsur masyarakat. Kita ingin mencipatakan acara ini semeriah mungkin,” ungkapnya.

Adeng menjelaskan, pemilihan kesebelas cabang olahraga yang dipertandingkan itu, didasari oleh keberadaan cabang olahraga yang sampai saat ini masih bertahan di tengah masyarakat Kota Banjar.

“Ini Cabor yang sampai saat ini masih digemari masyarakat Banjar,” ucapnya.

Dia juga berharap, melalui momentum hari jadi Kota Banjar, masyarakat Banjar bisa kembali membiasakan diri dan gemar untuk berolahraga. Kalaupun boleh bermimpi, dia ingin olahraga menjadi budaya di Banjar.

Terlepas dari hal itu semua, Adeng menandaskan, secara teknis olahraga yang akan dipertandingkan tersebut, akan diserahkan kepada Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang bersangkutan.

“Atau, diserahkan kepada organisasi yang berkompeten, seperti halnya event organizer (EO),’ tandasnya. (Deni/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!