Nostalgia Pecinta Rock n’ Roll Era 60-an di Ciamis

02/01/2014 0 Comments
Nostalgia Pecinta Rock n’ Roll Era 60-an di Ciamis

Pentas Rock n Roll digelar di Ciamis. Photo : Dicky Heryanto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pergantian tahun kali ini di Ciamis bisa terbilang unik. Perhelatan musik menyambut malam tahun baru yang biasanya didominasi panggung hiburan musik aliran pop dan dangdut. Kali ini, terlihat berbeda. Entah ilham darimana, sejumlah seniman musik beraliran rock dari  Tasik dan Ciamis manggung bareng di Cafe Rengganis, di Jl. Prof. Iwa Kusumasumantri, Ciamis, Rabu malam (31/12).

Mereka seolah bernostalgia untuk menghidupkan band Rock n` Roll papan atas di era tahun 60-an, sebut saja Rolling Stones, The Beetles, Led Zepplin, hingga Steel Heart dan Heloween. Aura baru dikontelasi permusikan Ciamis, tentu saja mendapat antusias penonton. Meski  penyaksi yang hadir bukan hanya dari kalangan generasi tua, perhelatan musik yang bertemakan “Mapag Tahun 2014, The Legend In The Year.” mendapat apresiasi banyak kalangan.

Bukan perkara mudah menjaga konsistensi dalam bermusik,  band asal Ciamis, yakni TZ, dan Ice Stoner band asal Tasik, yang memang dikenal publik kerap membawakan lagu-lagu Rolling Stones, sukses menampilkan lagu lagu hits band tersebut. Penataan pangung yang sederhana dengan interior bambu nan eksotis, tak menghalangi ekplorasi dan penampilan apik kedua band tadi.

“Kami mencoba mengapresiasi penikmat musik dan kerinduan masyarakat pada lagu-lagu beraliran Rock n Roll, baik dari Tasik maupun Ciamis,” Ungkap Gio, di sela acara.

Gio mengatakan, perhelatan acara mapag tahun ini, menjadi alternatif masyarakat untuk menghabiskan sisa waktu di penghujung tahun.

Tony, seniman Ciamis, mengatakan dua band beraliran rock n roll, di ruang publik memberikan arti tersendiri. “Seolah ada oase, karena musik bukan hanya menghibur tapi  juga bisa dijadikan ruang perenungan, dari lintas generasi sekaligus lintas kota, ini terjadi disini,” paparnya. (DK/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply