Orgil dan Pengemis Diamankan dari Kawasan Pantai Pangandaran

04/01/2014 0 Comments
Orgil dan Pengemis Diamankan dari Kawasan Pantai Pangandaran

Anggota Satpol PP Kabupaten Pangandaran, saat mengamankan orgil di kawasan objek wisata pantai Pangandaran, Jum’at siang (03/01/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pangandaran, Jum’at siang (03/01/2014), mengelar oprasi tribum  atau ketertiban umum di kawasan obyek wisata pantai Pangandaran. Alhasil, puluhan orgil (orang gila) dan pengemis jalanan berhasil diamankan dan angkut oleh petugas.

Oprasi tribum ini digelar guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke kawasan pantai Pangandaran. Selain orgil, petugas juga mengamankan sejumlah pengemis jalanan yang kedapatan mangkal di lampu merah.

Pengamanan khusus untuk orang gila, langsung diangkut dengan mengunakan sebuah mobil damtruk yang kemudian akan dikeluarkan dari daerah Kabupaten Pangandaran. Sementara bagi pengemis jalanan, mereka diberikan nasehat serta dibina agar tidak kembali lagi mengemis di kemudian hari.

Kasat Pol PP Kabupaten Pangandaran, Dadang Abdul Rohman, menjelaskan, operasi ini digelar bertujuan agar kawasan pantai Pangandaran terbebas dari orgil dan pengemis.

“Kita ingin memberikan kenyamanan kepada masyarakat luas dan para wisatawan yang berkunjung ke pantai Pangandaran. Karena dengan adanya orgil dan pengemis itu sedikit mengganggu terhadap kenyamanan dan keindahan kawasan wisata,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply