Pasang Tenda Acara Caleg, Warga Ciamis Ini Tewas Kesetrum

24/01/2014 0 Comments
Pasang Tenda Acara Caleg, Warga Ciamis Ini Tewas Kesetrum

Warga saat menunjukan tempat Opik Bin Empat (22), saat kesetrum aliran listrik hingga akhirnya tewas di tempat, Kamis (23/01/2014), sekitar pukul 14. 00 WIB. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Saat memasang panggung untuk acara sosialisasi pertemuan salah seorang Caleg (Calon Anggota Legislatif) DPR RI, di Dusun Sukamulya RT 06/RW 01 Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Opik Bin Empat (22), seorang pekerja pemasang tenda, tewas kesetrum tegangan listrik, Kamis (23/01/2014), sekitar pukul 14. 00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun HR, korban saat itu tengah memasangkan panggung bersama tiga rekannya untuk acara pertemuan salah seorang Caleg DPR RI. Namun, saat proses pemasangan, kebel listrik yang menempel di besi penahan panggung diduga konslet. Akibatnya, besi tersebut teraliri arus listrik dan tersentuh oleh 4 orang pemasang tenda.

Menurut Endang (52), salah seorang saksi mata, saat tegangan listrik mengalir ke tiang besi  panggung, 3 orang pekerja yang tengah mengeser panggung langsung kesetrum hingga kemudian terpental. Sementara korban yang saat itu tengah berada di kolam, juga ikut kesetrum, karena tiang panggung menempel ke kolam tersebut. Namun naas, korban langsung tewas di tempat.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara Sosialisasi Caleg, Agus Sudrajat, langsung dipanggil oleh pihak kepolisian sektor (Polsek) Banjarsari untuk dimintai keterangannya. Dihadapan polisi, Agus mengaku bahwa acara sosialisasi Caleg tersebut belum mengantongi ijin dari kepolisian.

“Kami belum mengajukan ijin, karena acaranya hari Minggu (26/01/2014). Saya juga meminta kepada pemilik panggung agar dipasang hari Sabtu. Tapi entah kenapa hari ini panggung sudah dipasang,” ungkapnya. Meski begitu, lanjut dia, pihaknya sudah berencana akan memberikan santunan kepada keluarga korban.

Sementara di rumah duka, tepatnya di Dusun Cibeureung RT 35/RW 08 Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis,  isak tangis keluarga korban pecah ketika jenazah korban sudah membujur kaku tak bernyawa. Korban pada hari itu juga langsung dimakamkan di TPU setempat.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Ucu Hartono, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian itu saat ini tengah ditangani pihaknya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!