Pasca Tragedi, Lapas Banjar Gelar Acara Maulid Nabi

25/01/2014 0 Comments
Pasca Tragedi, Lapas Banjar Gelar Acara Maulid Nabi

Suasana saat acara acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mesjid Lapas Kelas 3A Kota Banjar, Jum’at (24/01/2014). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 3A Kota Banjar, menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mesjid Lapas, Jum’at (24/01/2014). Acara yang dihadiri seluruh warga binaan tersebut berlangsung khusyuk.

Selain itu, pihak penyelenggara juga mengundang penceramah dan sejumlah tokoh ulama dari kota Tasikmalaya dan kota Banjar.

Peringatan maulid nabi kali ini tampak berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, Lapas yang berada di bukit gunung putri ini, tengah dilanda duka mendalam. Setelah kejadian seorang Napi (Narapidana) melarikan diri, selang dua hari berikutnya giliran tragedi seorang napi yang nekad melakukan gantung diri di menara air.

Kepala Lapas Kelas 3A Kota Banjar, Drs Dadang Sudrajat M.Si, mengatakan, dengan terselenggaranya acara ini dirinya berharap kepada warga binaan supaya dapat menjadi tauladan dan berbudi pekerti luhur seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW kepada umatnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Warga binaan disini selalu diajarkan berbagai kegiatan positif, seperti memperingati Muludan, pengajian, dzikir, dan lain-lain,” ujarnya.

Selain siraman rohani, Kalapas juga menambahkan bahwa pihaknya selalu mengajarkan kepada warga binaan berupa keterampilan supaya kelak keluar dari Lapas dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat.

Terpisah, Ocin salah satu Napi di Lapas Banjar, mengatakan, sangat bersyukur, lantaran pihak lapas selalu mengajarkan kegiatan positif yang nantinya bermanfaat, khususnya bagi warga binaan.

“Saya sangat bersyukur, pihak lapas selalu mengajarkan hal-hal positif yang nantinya dapat menunjang kearah perbaikan diri. Selain itu juga setiap hari Rabu selalu diadakan pengajian bagi para warga binaan,” katanya. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!