Pemain PSGC Ciamis Digenjot Fisik

15/01/2014 0 Comments
Pemain PSGC Ciamis Digenjot Fisik

Linker, pemain asal Belanda, saat menjalani tes kemampuan fisik (Trunks Flexion). Photo : Dian Sholeh WP/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 19 pemain PSGC Ciamis mengikuti tes kemampuan fisik atau tes kebugaran. Tes fisik tersebut berlangsung di Gedung Indoor Unigal (Universitas Galuh) Ciamis dengan dibimbing dosen PJKR (Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi) Unigal, Senin (12/01/2014).

Dosen PJKR Unigal yang ikut membina dalam pelatihan tersebut, Andang, mengatakan, ada sebanyak 13 item yang harus diikuti dalam tes kemampuan fisik oleh pemain. 13 item tersebut diantaranya, Trunks Flexion, Extension Stretch, Leg Dynamometer, Reaction Test (Light) Reaction Test (Sound), Lari 20 Meter (TA), Lari 20 Meter (DA), Zig-zag Run, Sit Up, Deep Jump, 3 Hop Jump, Lari 300M, dan VO2 Max.

”Apabila 13 item tes ini sudah diikuti, maka akan diketahui sejauh mana titik kelebihan dan kelemahan fisik pemain,” ujarnya.

Menurut Andang, setelah dilakukan tes fisik dan kemudian diketahui ada pemain yang masih lemah di beberapa item, misalkan ada pemain yang masih lemah di Item Trunks Flexion, berarti pemain tersebut harus terus digenjot dalam pelatihan di item tersebut.

Sementara itu, Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, mengatakan, tes fisik pemain ini sangat diperlukan untuk mengukur kemampuan fisik para pemain sebelum bergulirnya Divisi Utama.

”Untuk latihan hari ini kita lebih fokus untuk tes kemampuan fisik. Dan pemain yang mengikuti sesi latihan fisik ini ada 19 Pemain. Hanya dua pemain saja yang tidak bisa ikut latihan dalam sesi hari ini,” ujarnya.

Dua pemain yang masih belum bisa ikut latihan dalam sesi latihan tersebut, yaitu pemain asal Liberia Moris Power, dan penjaga gawang utama Irfan.

”Dua pemain tersebut sudah meminta izin. Moris Power meminta izin karena anaknya sakit. Sementara Irfan sedang ada kepentingan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan. Tapi dalam waktu dekat ini dua pemain tersebut akan segera kembali bergabung untuk mengikuti latihan,” pungkasnya. (DSW/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!