Polresta Banjar Gelar Syukuran Kenaikan Pangkat 44 Anggota

02/01/2014 0 Comments
Polresta Banjar Gelar Syukuran Kenaikan Pangkat 44 Anggota

Kapolresta Banjar, AKBP. Asep Saepudin, SIK., menyiramkan air kepada 44 anggota kepolisian (bintara) yang menerima kenaikan pangkat, Kamis (02/01/2014). Foto: Eva Latifah/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kepolisian Resort (Polres) Kota Banjar menggelar acara syukuran kenaikan pangkat 44 anggota bintara di jajaran Polres Banjar, sekaligus syukuran selesainya Operasi Lilin tahun 2013, bertempat di Aula Satreskrim Polresta Banjar, Kamis (02/01/2014) tadi pagi.

Kapolresta Banjar, AKBP. Asep Saepudin, SIK., mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu sujud syukur, terutama bagi anggota yang naik pangkat.

Ke 44 anggota tersebut selain sudah waktunya naik pangkat, juga dilihat dari prestasi, dedikasi, apakah kinerjanya bagus,tidak pernah membuat pelanggaran, kedisiplinan, serta dilihat berdasarkan penilaian secara generik dan spesifik.

Kaporles menyebutkan, bahwa naik pangkat itu bukan hanya bergulir begitu saja, tapi juga pengorbanan dari masing-masing anggota itu sendiri. Intinya, acara ini untuk mensyukuri nikmat agar barokah.

“Kenapa saya mengajak rekan-rekan wartawan, terus terang saja di tahun ini adalah tahun politik, dimana sebentar lagi akan digelar Pemilu,” ujarnya.

Dia menambahkan, peran wartawan sangat penting. Karena nanti nanti banyak sekali yangg perlu dinformasikan kepada masyarakat mengenai apa yang akan dilakukan Polres Banjar dalam pengamanan menghadapi Pemilu 2014.

“Kami berharap adanya sinergitas antara Polri dengn media massa. Wartawan juga diharapkan menginformasikan kepada pihak kepolisian jika ada permasalahan kamtibmas supaya kita bisa menindaklanjutinya. Mudah-mudahan acara syukuran di awal tahun baru ini membawa semangat baru bagi kami, sehingga masyarakat bisa terlayani,terayomi dengan lebih baik lagi,” kata Asep.

Acara dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres dan Wakapolres yang kemudian diberikan kepada anggota Polresta Banjar termuda dan tertua. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!