Rawan Kejahatan, Warga Minta Jl. Sukamanah Banjar Dilengkapi PJU

27/01/2014 0 Comments
Rawan Kejahatan, Warga Minta Jl. Sukamanah Banjar Dilengkapi PJU

Foto: Ilustrasi/Istimewa Net

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga yang kerap melintasi Jalan Sukamanah meminta Pemkot Banjar untuk segera memasang lampu penerangan jalan umum (PJU). Sejauh ini, sepanjang jalan terusan ke Lapas Banjar maupun kearah Curug Taneuh, Kel/Kec. Pataruman, Kota Banjar itu sangat minim penerangan.

Kondisi itu membuat suasana jalan pada malam hari cukup gelap dan sepi karena warga enggan melewatinya. Saat ditemui HR, Senin (20/01), Yani (45), warga setempat, mengungkapkan, belum adanya lampu penerangan jalan membuat warga cemas dan ketakutan bila melintasi Jalan Sukamanah pada malam hari.

“Atas kondisi seperti itu, maka saya sebagai warga berharap kepada pemerintah kota melalui instansi terkaitnya, agar dapat menindaklanjuti keinginan warga yang berada di pinggiran kota, khususnya dalam menyediakan fasilitas lampu penerangan jalan,” harap Yani.

Harapan serupa diungkapkan Rita (39), warga Ling. Parunglesang, Kel/Kec. Banjar, yang mengaku setiap pulang dari rumah kerabatnya di daerah Curug Taneuh dirinya sering melalui jalan tersebut pada malam hari.

Menurut dia, saat ini fasilitas PJU di sepanjang Jalan Sukamanah hanya terpasang di beberapa titik saja. Untuk itu, Rita berharap pihak pemerintah memperbanyak PJU di jalan tersebut, lantaran pencahayaan dari rumah penduduk tidak sampai ke jalan.

“Meskipun Kota Banjar sudah maju, tapi masih banyak wilayah yang minim penerangan, khususnya di jalan-jalan lingkungan dan jalan desa. Apalagi di sepanjang Jalan Sukamanah tidak banyak rumah penduduk, jadi kalau malam itu sepi dan gelap,” tutur Rita.

Selain Rita, warga daerah setempat juga berharap agar PJU diperbanyak untuk memberikan keamanan warga yang akan beraktifitas pada malam hari. Mereka menilai, minimnya fasilitas PJU dikhawatirkan rentan terjadinya tindak kriminal. (Eva/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!