Saat Kejar Perampok, Mobil Polisi Ciamis ‘Nyungsep’ ke Sungai

08/01/2014 0 Comments
Saat Kejar Perampok, Mobil Polisi Ciamis ‘Nyungsep’ ke Sungai

Mobil patroli milik Polsek Lakbok terjun ke sungai setelah terjadi aksi kejar-kejaran dengan kawanan perampok, di Desa Cikawung, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Selasa (07/01/2014) pagi. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bak tayangan di film action. Aksi kejar-kejaran antara polisi dengan kawanan perampok terjadi di Desa Cikawung, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Selasa (07/01/2014) pagi. Saat itu, mobil patroli Polsek Lakbok mengejar mobil avansa warna hitam dan sebuah motor yang dikendarai oleh kawanan perampok.

Namun naas, saat aksi kejar-kejaran, mobil patroli polisi jenis strada malah ‘nyungsep’ ke sungai. Sementara mobil dan motor yang dikendarai kawanan perampok berhasil melarikan diri ke arah Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Dari informasi yang dihimpun HR di lapangan, aksi kejar-kejaran itu terjadi sekitar pukul 06. 00 WIB. Saat itu mobil Patroli Polsek Lakbok tengah melintas di Desa Cikawung, Kecamatan Lakbok. Kemudian mendapati sebuah mobil dan motor yang aktivitasnya mencurigakan. Setelah dibuntuti, ternyata mereka adalah kawanan perampok. Polisi pun mencoba menangkap, namun para perampok itu keburu kabur.

Dari situ aksi kejar-kejaran terjadi. Mobil patroli yang ditumpangi 3 anggota polisi itu mencoba mengejar perampok yang menggunakan motor. Karena hasil rampokan berupa emas dan tas yang diduga didalamnya berisi uang, dibawa kabur oleh perampok yang menggunakan motor tersebut.

Namun, usaha polisi tersebut dihalang-halangi oleh perampok yang menumpangi mobil avansa. Saat dihalang-halangi, mobil patroli polisi beberapa kali menabrak body belakang mobil avansa tersebut dengan maksud untuk menghentikan lajunya. Namun, mobil avansa tersebut malah semakin menantang.

Ketika motor yang ditumpangi perampok sudah menghilang dan sulit untuk dikejar, polisi mencoba melumpuhkan perampok yang mengendarai mobil avansa.

“Kami saat itu memutuskan untuk mengejar mobil yang digunakan pelaku. Karena pencuri yang menggunakan motor dan membawa hasil rampokan sudah menghilang dan sudah tidak mungkin terkejar,” kata salah seorang anggota polisi yang ikut melakukan pengejaran, Selasa (07/01/2014). Namun anggota polisi tersebut meminta identitasnya untuk dirahasiakan.

Namun naas, saat aksi kejar-kejaran berlangsung, mobil avanza yang ditumpangi kawanan perampok itu menghimpit mobil strada milik polisi. Dua mobil yang kejar-kejaran itu sempat saling tabrak dan saling senggol, hingga akhirnya mobil polisi masuk ke sungai.

Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urip Laksana, saat dihubungi Selasa (07/01/2014) membenarkan adanya kejadian tersebut.  Menurutnya, mobil strada milik Polsek Lakbok mengalami kecelakaan saat anggotanya mengejar kawanan perampok.

“Tiga anggota polisi mengalami luka-luka dan saat itu juga dilarikan ke Puskesmas setempat. Sementara mobil patroli mengalami rusak parah setelah terjun ke sungai,” katanya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!