Sampah Sisa Perayaan Tahun Baru Masih Menumpuk di Pangandaran

08/01/2014 0 Comments
Sampah Sisa Perayaan Tahun Baru Masih Menumpuk di Pangandaran

Alat berat yang diperbantukan untuk mengatasi sampah di Pangandaran. Photo : Entang SR/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sampah sisa perayaan menyambut tahun baru 2014 masih berserakan di penjuru wilayah objek Wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Tumpukan sampah tersebut sudah beberapa hari ini masih menumpuk dan belum selesai dibersihkan oleh petugas.

Kepala Seksi Kebersihan, Dinas Pekerjaan Umum, Cipta Karya, Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Pangandaran, Salimin, belum lama ini, mengatakan, pihaknya akan semaksimal mungkin menyelesaikan tugas penanganan sampah.

Diakui Salimin, masalah ketersediaan sarana dan prasarana (armada) angkutan, menjadi kendala untuk menangani masalah sampah di Pangandaran. Sampai-sampai, sampah sisa perayaan tahun baru masih menumpuk di Tempat Pembuangan Sementara (TPS), yang berada tepat di halaman kantor kebersihan.

Menurut Salimin, sarana angkutan yang dimiliki pihaknya, antara lain  2 unit dump truck dan 2 unit arm rol dump. “Tapi berkat bantuan armada DMO Pangandaran, sampah yang ada di obyek wisata sudah terangkut semua sejak Kamis, walaupun hanya diangkut sampai ke TPS, tidak langsung ke TPA,” ujar Salimin.

Salimin menambahkan, tumpukan sampah yang berada di TPS perlu segera diangkut ke TPA Purbahayu. Apalagi, mengingat curah hujan kali ini cukup tinggi. (Entang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!