Sebuah Kafe di Pamugaran Pangandaran Ludes Terbakar

23/01/2014 0 Comments
Sebuah Kafe di Pamugaran Pangandaran Ludes Terbakar

Sebuah kafe remang-remang, milik Heryati, di Blok Pamugaran Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, ludes diamuk si jago merah, Rabu (22/01/2014), dini hari. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sebuah kafe remang-remang atau tempat hiburan malam yang berada di Blok Pamugaran Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, ludes diamuk si jago merah, Rabu (22/01/2014), dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dari informasi yang dihimpun HR, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 00.38, dini hari. Penyebab kebakaran diduga dari konsleting listrik yang memercikan api sehingga membakar bangunan yang dominan terbuat dari kayu tersebut.

Saat kebakaran terjadi, sejumlah pengelola kafe yang dibantu warga, sempat kesulitan memadamkan api. Pasalnya, saat api berkobar, dibarengi dengan datangnya angin kencang sehingga api sulit untuk dipadamkan.

Abah, salah seorang saksi mata, di lokasi kejadian, mengatakan, dirinya kaget ketika melihat kobaran api yang tampak berada di atas bangunan kafe.  Dia pun spontan berteriak memberikan kabar kepada orang di sekelilingnya bahwa api membakar atap bangunan kafe tersebut.

Saat api semakin membesar, puluhan warga yang berada di lokasi kejadian pun panik. Tanpa diberi komando, mereka spontan berupaya untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga pun terus berupaya memadamkan api untuk mengantisipasi agar kebakaran tidak merembet ke bangunan kafe lainnya. Karena posisi satu bangunan cafe ke  bangunan lainnya di Blok Pamugaran jaraknya sangat berdekatan.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian langsung berupaya memadamkan api. Setelah berjibaku selama dua jam, petugas kebakaran yang dibantu oleh anggota TNI, kepolisian dan warga, akhirnya dapat memadamkan api. Namun begitu, seisi ruangan kafe tak bisa diselamatkan, karena ludes diamuk si jago merah.

Sementara itu, Haryati, Pemilik Kafe, mengaku pasrah ketika melihat tempat usahanya ludes dilalap si jago merah. Bangunan dengan ukuran 13×9 meter ini, kini sudah rata dengan tanah. “Akibat kebakaran ini, saya mengalami kerugian sekitar Rp. 150 juta,” ujar Heryati.

Kini, kejadian kebakaran tersebut sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian sektor  (Polsek) Pangandaran. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply