Seorang Napi Lapas Banjar Kabur, Bawa Motor Petugas Sipir

21/01/2014 0 Comments
Seorang Napi Lapas Banjar Kabur, Bawa Motor Petugas Sipir

Seorang Sipir Lapas Kelas 3 A Kota Banjar, saat melaporkan terkait kabur seorang Napi bernama Ujang Sirod (35), di Mapolresta Banjar, Senin (20/01/2014). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Seorang Narapidana (Napi) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 3 Kota Banjar melarikan diri, Rabu (15/01/2014) lalu. Kaburnya seorang penghuni lapas tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, di saat sedang bersih-bersih di sekitar halaman Lapas.

Napi tersebut adalah Ujang Sirod (35), warga Dusun Sindangjaya RT 03/ RW 08 Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis. Ujang merupakan terpidana kasus penipuan dan penggelapan kendaraan.

Selain melarikan diri, Ujang pun nekad membawa kabur sebuah sepeda motor sport milik Hendi Gustiawan (24), seorang petugas sipir di Lapas tersebut. “Saya mengetahui motor hilang dari teman satu piket. Pada saat itu saya sedang piket di blok penghuni Lapas kasus narkoba,” ujar Hendi, kepada HR, Senin (20/01/2014).

Kepala Lapas Kelas 3 A Kota Banjar, Drs Dadang Sudrajat M.Si, membenarkan tentang adanya seorang penghuni lapas yang melarikan diri. Menurutnya, dia pun belum tahu persis bagaimana kejadian ini bisa terjadi, karena pada saat itu dirinya sedang cuti untuk melaksanakan ibadah umroh.

“Memang benar ada seorang napi yang kabur, namun saya belum tahu persis karena pada saat itu saya sedang umroh,” ujarnya, kepada HR, Senin (20/01/2014).

Petugas Lapas sudah melakukan pencarian terhadap napi yang kabur sampai ke daerah Cilacap dan Purwokerto Jawa Tengah. Namun dalam pencarian tersebut masih nihil, sehingga petugas Lapas atas perintah pimpinannya melapor ke Polresta Banjar. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply