Tebing Batu Kapur Longsor, Satu Rumah di Pangandaran Rusak

22/01/2014 0 Comments
Tebing Batu Kapur Longsor, Satu Rumah di Pangandaran Rusak

Rumah Milik Mamat, warga Dusun Cihandiwung RT 02/RW 03 Desa Sukahurip, Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran, rusak  parah setelah dihantam longsoran tebing batu kapur, Selasa (21/01/2014) sore. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran selama dua hari kemarin, sebuah tebing batu kapur setinggi 100 meter di Dusun Cihandiwung RT 02/RW 03 Desa Sukahurip, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, mengalami longsor dan langsung menimbun sebuah rumah warga hingga rusak parah.

Menurut Mamat, warga yang rumahnya tertimpa longsor, peristiwa ini terjadi saat hujan deras yang terjadi sejak Selasa (21/01/2014) sore.  Saat itu, keluarga mamat tengah berada di ruangan tengah rumah, tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari belakang rumah dan material batu kapur langsung menimpa rumah hingga rusak.

“Saat itu, saya bersama istri dan anak tengah asik nonton TV di ruangan tengah. Namun tiba tiba ada suara ‘brak’ dari belakangan rumah dan langsung menghantam bagian belakang rumah,” ujarnya, kepada HR, Rabu (22/01/2014).

Ketika bangunan rumah bergetar, akibat hantaman batu kapur dari longsoran tebing, dia bersama istri dan anaknya langsung menyelamatkan diri dan bergegas lari ke luar rumah. “ Meski bangunan rumah hancur, namun kami sekeluarga bisa selamat, “ ujarnya.

Sementara itu, dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sejumlah barang banyak mengalami rusak akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumah. Kini keluarga Mamat terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabatnya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!