Tekan Angka Kecelakaan, Polsek Banjarsari Gelar Operasi

16/01/2014 0 Comments
Tekan Angka Kecelakaan, Polsek Banjarsari Gelar Operasi

Unit Lantas Polsek Banjarsari saat menggelar operasi kendaraan di Jalan Raya Banjarsari. Photo : Entang SR/HR

Banjarsari, (harapanrakyat.com),-

Mengantisipasi tingginya angka kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas di wilayah Banjarsari, Kabuapaten Ciamis, jajaran Polsek Banjarsari menggelari operasi kendaraan di jalan raya Banjarsari-Pangandaran, Kamis (16/1).

Kapolsek Banjarsari, Kompol Ucu Hartono, melalui Panit 1 Satlantas, IPDA Agus Mulyadi, mengatakan, operasi kendaran tersebut digelar di pusat Kota Kecamatan Banjarsari, sejak pagi hingga siang.

Menurut dia, pihaknya mengelar operasi kendaraan itu untuk mengatur, menjagaan, serta menertibkan kendaraan roda dua dan empat yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Selain itu, langkah itu untuk menekan angka lakalantas dan kriminalitas.

Agus menjelaskan, wilayah Hukum Lantas Polsek Banjarsari meliputi sangat luas, mulai dari ujung selatan Kecamatan Padaherang, ujung barat Kecamatan Pamarican, Lakbok dan Purwadadi.

Dia juga menyebutkan, tiga bulan terakhir ini, angka lakalantas di wilayah tersbeut terbilang cukup tinggi, terutama roda dua. Peningkatannya mencapai angka 30 persen. Kecelakaan itu juga didominasi oleh kalangan anak muda.

Pada kesempatan itu, Agus mengungkapkan, pihaknya akan berusaha untuk menekan angka tingkat kecelakaan, salah satunya melalui operasi rutin kendaraan. Dengan operasi itu, diharapkan, pengendara mematuhi peraturan berlalulintas. (ntang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!