Tenggelam, 2 Mahasiswa asal Bandung Tewas di Pangandaran

09/01/2014 0 Comments
Tenggelam, 2 Mahasiswa asal Bandung Tewas di Pangandaran

Jenazah Yosep Muhammad Rizal, seorang mahasiswa asal Bandung yang tewas tenggelam, saat dipulasara di Puskesmas Pangandaran, Kamis (09/08/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Empat mahasiswa asal Bandung tenggelam saat berenang di area pos 5 pantai barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Kamis (09/08/2014) pagi tadi. Dua diantaranya dikabarkan tewas dan dua lainnya mengalami kritis. Dua korban kritis saat ini tengah mendapat perawatan medis di Puskesmas Pangandaran.

Menurut Usman, petugas tim SAR Balawista Pangandaran, dua mahasiswa yang tewas tenggelam baru satu orang yang sudah ditemukan. Sementara satu korban lagi masih dalam tahap pencarian. “Mereka terseret ombak saat berenang di kawasan pantai yang dilarang untuk berenang,” ujar Usman.

Usman mengatakan, pihaknya bersama anggota TNI AL Pangandaran baru berhasil menemukan satu korban tewas yang hilang. Korban tewas atas nama Yosep Muhammad Rizal itu ditemukan di radius 500 meter dari lokasi kejadian.

“Mayat korban pertama kali ditemukan oleh nelayan yang saat itu perahunya khendak bersandar. Nelayan kemudian melaporkan temuannya ke tim SAR Balawista,” ujarnya.

Setelah itu, jenazah Yosep langsung dievakuasi ke Puskesmas Pangandaran. Sedangkan satu korban tewas yang belum ditemukan diketahui bernama Rifki Priyanto, seorang mahasiswa Sangga Buana YPKP Bandung.

Dihubungi terpisah, Petugas Puskesmas Pangandaran, Trisno, mengatakan, dari empat korban tenggelam, pihaknya baru menangani tiga korban dan satu diantaranya diketahui tewas.

“Dua korban berhasil menyelamatkan diri, namun saat ini dalam kondisi kritis. Kami tengah menangani dua korban yang kritis tersebut, “ ujarnya sembari menambahkan hingga saat ini belum ada keluarga korban yang datang ke Puskesmas.

Informasi terakhir yang diperoleh HR, tim SAR Balawista masih terus melakukan upaya pencarian terhadap Rifki, korban tewas yang tenggelam, dengan menambah radius pencarian di lokasi kejadian.

Sementara itu, empat mahasiswa yang tadi pagi tenggelam saat berenang di pantai Pangandaran, seluruhnya tercatat sebagai warga Kota Bandung. Rifki Prianto (22) (korban tewas) warga Jalan Tubagus Ismail RT 04/ RW07 Kecamatan Coblong, Kota Bandung (mahasiswa YPKP Bandung) dan Yosep Muhammad Rizal (22) (korban tewas) warga Jln Vila Asri Tengah 5c 28 RT 02/ RW 10 Sukapada, Cibeunying Kidul, Kecamatan Cicaheum, Kota Bandung (Mahasiswa Unisba).

Sedangkan korban selamat diketahui bernama Irfan Firmansyah (20) warga Dago Barat RT 08/RW 05 Kecamatan Coblog, Kota Bandung (Mahasiswa YPKP) dan Abdul Rizal (21) warga Babakan Ciparay RT 02/ RW 04 Sukahaji, Kota Bandung (Mahasiswa YPKP). (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply