Tiga Desa di Pangandaran Minta Perubahan Status Jalan

24/01/2014 1 Comment
Tiga Desa di Pangandaran Minta Perubahan Status Jalan

Foto: Logo Kabupaten Pangandaran

Padaherang, (harapanrakyat.com),-

Tiga desa di Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengajukan perubahan status jalan desa menjadi jalan kabupaten. Ketiga desa itu diantaranya, Desa Cibogo, Karangmulya dan Pasirgeulis.

Kades Cibogo, Karsim beberapa waktu lalu, mengatakan, infrastuktur jalan yang bagus merupakan dambaan warga di pedesaan. Bila kondisinya sudah baik, tentu akan memperlancar roda perekonomian.

Atas dasar itu, kata Karsim, pihaknya mengajukan jalan sepanjang 5 kilometer, yang melintasi tiga desa tersebut, statusnya menjadi jalan kabupaten. Jalan tersebut memiliki lebar 6 meter, pernah diperbaiki oleh masing-masing desa, menggunakan dana bantuan dari pemerintah.

Menurut Karsim, tiga desa sudah sepakat untuk mengusulkan agar status jalan desa tersebut dirubah menjadi jalan kabupaten. Detilnya, jalan Cibogo-Mangunjaya-Karangmulya, dan  Jalan Pasirgelis-Cibogo-Sambong.

“Pengajuan itu sudah disampaikan ke Dinas PU Hub Kominfo Pangandaran,” ujarnya.

Kades Cibogo, Ayin, mengatakan, tidak selang berapa alam dari perbaikan, kondisi jalan di daerahnya itu kembali rusak. Pihak desa merasa cukup keberatan dalam hal pemeliharaan, terlebih masalah ketersediaan anggaran. Untuk kesejahteraan aparatur desa saja, pihaknya masih kesulitan.

Kasi PU Hub Menko Kabupaten Pangandaran, Amsid Bagus, mengaku sudah mendapati usulan yang disampaikan ketiga desa di Padaherang tersebut. Dia menuturkan, pihaknya belum bisa menindaklanjuti usulan tersebut.

“Banyak hal yang mesti dimusyawarahkan secara lebih lanjut. Selain itu juga, Pangandaran masih merupakan kabupaten baru,” pungkasnya. (Ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

1 Comment

  1. fauzi January 25, at 22:02

    anggota dewannya mana nih . Masa gak ada action ? Payahhh

    Reply

Leave a Reply