Tingkatkan Kinerja, Pejabat Pangandaran Tengah Dievaluasi

03/01/2014 0 Comments
Tingkatkan Kinerja, Pejabat Pangandaran Tengah Dievaluasi

Asisten Daerah I Pemkab Pangandaran, H. Tatang Mulyana. Foto: Syamsul Maarif/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kinerja sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pangandaran saat ini tengah dievaluasi. Evaluasi ini merupakan program yang dibangun Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandi, dalam rangka mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja bawahannya pada tahun 2014.

Asisten Daerah I Pemkab Pangandaran, H. Tatang Mulyana, saat ditemui HR, di ruang kerjanya, Kamis (02/01/2014), mengatakan, tim evaluasi kinerja yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati itu, saat ini sudah bekerja untuk memantau kinerja pejabat di Pemkab Pangandaran.

“Nanti hasil dari evaluasi ini akan jadi catatan kami untuk mengukur kinerja masing-masing pejabat. Apabila ada beberapa pejabat di sebuah OPD yang dianggap kinerjanya kurang optimal, maka kami akan memanggil pejabat yang bersangkutan untuk diberi motivasi dan pembinaan agar memperbaiki kinerjanya,“ ujarnya.

Namun demikian, Tatang membantah bahwa program evaluasi ini dalam rangka penilaian kinerja pejabat jelang perombakan ‘kabinet’atau rotasi dan mutasi di tubuh Pemkab Pangandaran. “Evaluasi kinerja ini hanya sebatas pembinaan untuk meningkatkan kinerja saja, tidak ada kaitannya dengan urusan itu (rotasi dan mutasi pejabat),” tegasnya.

Menurut Tatang, di saat Pemkab Pangadaran pada tahun 2014 sudah memiliki APBD sendiri, perlu adanya progres dari masing-masing pejabat dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Artinya, sebelum program pembangunan yang dirancang pada APBD 2014 berjalan, kita persiapkan SDM-nya terlebih dahulu. Hal itu dimaksudkan agar seluruh program tersebut nantinya bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujarnya.

Menurut Tatang, RAPBD Kabupaten Pangandaran sudah diusulkan ke Gubernur Jabar, dan saat ini masih menunggu hasil persetujuannya. “ Karenanya, setelah APBD disyahkan, kita berharap seluruh SOPD yang ada di Kabupaten Pangandaran sudah siap menjalankan program kerja yang telah dicanangkan,” pungkas Tatang. (Syam/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply