Trotoar di Jl. Tentara Pelajar Banjar “Buntung”

Trotoar di Jl. Tentara Pelajar Banjar “Buntung”

Dua orang pejalan kaki tampak tengah berjalan di bagian trotoar yang rusak. Mereka berharap pemerintah segera melakukan perbaikan agar jalan trotoar nyaman dilalui. Foto: Eva Latifah/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pejalan kaki mengeluhkan rusaknya fasilitas trotoar yang ada di Jl. Tentara Pelajar, tepatnya di sekitar SMA Pasundan Banjar. Mereka mengaku tidak nyaman saat berjalan di bagian trotoar yang rusak.

Mimin (43), salah seorang warga Lingkungan Sumanding, Kelurahan Hegarsari, Kec. Pataruman, Kota Banjar, mengatakan, rusaknya sebagian jalan trotoar memang sudah berlangsung lama. Meski tidak begitu panjuang, namun kerusakannya cukup mengganggu pejalan kaki.

“Ini mah bukan rusak lagi karena bagian paving bloknya sudah tidak ada satu pun, jadi jalan trotoar terlihatnya buntung. Memang kelihatannya tidak seberapa, tapi kalau kita melewatinya saat hujan akan terasa sekali tidak nyaman,” ungkap Mimin, ketika dijumpai HR, Selasa (28/01/2014).

Hal serupa juga diungkapkan Yeni (25), pejalan kaki lainnya. Menurut dia, bila hujan lebat, air dari selokan yang ada di bagian pinggir trotoar meluap hingga ke jalan. Ada kemungkinan bagian paving blok hilang akibat sering tergerus air.

“Kalau hujannya lebat, di daerah sini pasti banjir akibat air dari selokan maupun dari sawah meluap. Bisa jadi paving blok trotoar rusaknya akibat sering kebanjiran. Kalau bisa pihak pemerintah segera memperbaiki kerusakannya agar pejalan kaki seperti saya merasa nyaman dan aman saat melintasinya,” harap Yeni. (Eva/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles